Onde onde Bulak Banteng Surabaya

Membuat penasaran saat melintas di kawasan pemukiman Bulak Banteng sebelah barat kawasan Wisata dan Pasar Ikan Pantai Ria Kenjeran ada aroma nikmat tercium oleh hidung.

Tepat berada di ruas jalan paving Bulak Banteng IV nampak seorang ibu sedang memindahkan puluhan jajanan yang menjadi favorit sugimasihada yakni Onde Onde.

ā€‹
Tak menunggu lama langsung interogasi dan mendapatkan jawaban onde onde akan dikirim dan dijajakan di kawasan pasar untuk memenuhi permintaan pelanggan penikmat jajanan tradisional.

makin dalam informasi, sugimasihada dapatkan lokasi produksi onde onde yang tidak jauh dari sang ibu mengemas.

Adalah Abah Zaenal, pemilik rumah produksi Onde Onde yang dibantu oleh tetangga dan sanak saudaranya untuk mempersiapkan setiap hari lebih dari 5000 Onde Onde tidak termasuk pesanan.
ā€‹
Tampilan onde onde yang diatas ukuran standart dimana sugimasihada sering temui, membuat asumsi bahwasannya akan dijual dengan harga diatas rata rata. Namun demikian sekejap terbantahkan dan membuat sugimasihada sejenak terkejut dengan harga jual tertinggi berada di angka Rp. 2.000,-  ( dua ribu rupiah ) saja.

Masih ada saja ini kue tradisional yang dibandrol dengan harga dua ribuan di Kota Surabaya. Decak kagum dan permainan pola pikir dikepala sugimasihada acap kali sulit menerima dan berulang berkata “kok bisaaaa ….??????”

Kepalang basah menyelam sekalian menyaksikan proses pembuatan sekaligus mencoba citarasa Onde Onde Bulak Banteng.

Tidak jauh dari beberapa merk Onde Onde ternama yg sudah menjadi oleh oleh khas beberapa kota di Jawa Timur, kualitas rasa yang ditawarkan tidak serta merta berkurang dikarenakan harga jual yang terlalu rendah.

Lembut isian kacang hijau didalam, kulit yang renyah dibalut wijen, tebal dan sangat proporsional menjadikan kenyang meski hanya sebiji onde onde.

Patut ini dijadikan jujukan bagi penikmat onde onde, dengan harga sangat ekonomis citarasa bisa disejajarkan dengan yang lain.

Jadi, nunggu apalagi hayuuk ke Bulak Banteng IV, kalo bingung boleh deh ajak sugimasihada sebagai guide, supaya tidak terjebak ditengah pemukiman.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Like Fanpage FB Sugimasihada

Follow Tweet / Line / IG @sugimasihada

Iklan

4 tanggapan untuk “Onde onde Bulak Banteng Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s