Mie Ayam Ini Semangkuk Pasti Kurang, Karena Nikmatnya Sulit Dilupakan

Tekstur Mie yang sangat kenyal dan citarasa yang berbeda disuguhkan di sebuah mangkuk bermotif ayam jago langsung terekam kenikmatanya, gurih, dan tajam citarasa khas Mie Ayam Solo.

Demi, sebuah rasa yang tidak bisa terlupakan dan memberikan citarasa tersendiri bagi sugimasihada sejak pertama kali mengenal makanan berbahan dasar Mie, apapun pasti akan sugimasihada lakukan untuk kembali merasakan citarasa yang sulit terlupakan dari dulu hingga sekarang.

Adalah Mie Ayam Solo, yang dijajakan berjalan diatas gerobak keliling, teringat jelas pada saat itu sugimasihada masih menginjak bangku sekolah menengah kejuruan (SMK).

Setiap sore selepas waktu Sholat Ashar, selalu melintas didepan rumah (orang tua) yang berada di kawasan padat penghuni kost di Jl Veteran Dalam, membawa aroma khas Mie Ayam yang selalu tercium dari uap rebusan air Mie.

image

Ingat sekali pada saat itu pertama kali menikmati nikmatnya Mie Ayam dengan harga hanya Rp 1.250,- (seribu duaratus lima puluh rupiah) hingga menjadi pelanggan tetap dan akhirnya kenal dengan penjualnya yang akrab dan biasa dipanggil Mas Agus.

image

Kini, seiring berjalannya waktu, Gerobak Mie Ayam tidak lagi berjalan keliling memasuki kampung sugimasihada untuk mengais rejeki dari anak kost yang setiap sore membutuhkan asupan makanan pengganjal sebelum makan malam.

Stay dan menetap bersama gerobak di Jl Sumbersari V tepat disebelah Mushola, Mas Iwan yang masih saudara dari Mas Agus melanjutkan tongkat penjualan diatas Gerobak Mie Ayam.

image

Berbicara rasa, tidak ada perubahan citarasa khas Mie Ayam Solo selalu membuat lidah tak ingin berhenti mengunyah menikmatinya, bahkan semangkuk pun terasa kurang.

Karena nikmatnya, yang sulit sekali sugimasihada dapatkan ditempat lain, semangkuk Mie Ayam Solo bukan karena porsinya yang kurang, tetapi karena rasanya yang memang benar benar membuat sulit untuk berhenti setelah suapan pertama.

Sulit untuk digambarkan, ketika lidah sudah merasakan.

Bagi beberapa anak kost atau mungkin alumni anak kost di kawasan Jl Sumbersari, sugimasihada yakin tak akan berpaling jika sudah merasakan nikmatnya Mie Ayam ini.

Dengan selembar uang sepuluhribuan mendapatkan kembalian kelebihan dua lembar uang duaribuan membuat semakin sulit melupakan dan ingin kembali lagi dan lagi menikmati Mie Ayam disini.

Ingin menikmati? Jangan kelewat waktu sore saja, langsung meluncur kelokasi.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

10 tanggapan untuk “Mie Ayam Ini Semangkuk Pasti Kurang, Karena Nikmatnya Sulit Dilupakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s