#Bakso Kirun Khas #Malang

Musim hujan, membawa dingin di Kota Malang, tentu membuat selera berkembang biak serta makan makin bertambah.

Sebelum datang waktu makan, ada kalanya ngemil sedikit berat menjadi pilihan bagi sugimasihada.

Adalah Bakso Kirun, bakso rasa ndeso, harga ndeso, kualitas yang tidak bisa dikatakan ndeso juga berada di ujung Jalan Ijen bagian barat tepat di bundaran Jalan Bandung.

Selalu penuh dan sesak antrian, bahkan tempat duduk untuk menikmati seporsi Bakso Kirun diperebutkan layaknya kursi anggota dewan.

Light, ringan, tidak enek dan tidak ngendal lemak, ibarat rasa sangat dirindukan ditengah dingin Kota Malang sekedar menghangatkan isi perut tanpa membuat isi dompet kedodoran.

Pilah dan pilih sendiri isian, ada bakso kasar, bakso halus, tahu, gorengan usus, gorengan paru, pangsit / siomay basah / goreng, bakwan usus, harga mulai seribuan.

Paling favourite adalah gorengan usus, dan bakso kasar, rasa dan keunikan teksturnya tidak bakalan ditemukan ditempat lain.

Gorengan usus yang terbungkus adonan, digoreng kering namun menjadi lembut saat digigit, dominan rasa gurihnya membuat enggan berhenti mengunyah dengan cocolan sambal.

Bakso kasar, dengan campuran kikil, tulang muda, dan daging, kenyal dimulut, gurih tanpa enek.

Bakso Kirun, yang awalnya hanya gerobak keliling masuk ke kampung kampung dengan dinahkodai oleh Pak Kirun sendiri, sering menjadi pilihan pelanggan dan ditunggu kehadiranya setiap kali melintas.

Boleh lagh dijadikan jujukan pilihan penikmat dan penggemar Bakso dimari, jangan sampai kehabisan aja, kadang menjelang maghrib bakso susah ludes tak tersisa, meski selepas dhuhur Bakso Kirun sudah dibuka.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi kolom komentar.

7 tanggapan untuk “#Bakso Kirun Khas #Malang

Tinggalkan komentar