Touring Blogger Malang di Acara Honda Sport Motor Show 2015 Malang

Semakin didepan saja perhatian Honda akan keberadaan dan pentingnya kehadiran blogger dalam hal menggiring asumsi publik didalam era media sosial yang memudahkan bagi semua pengguna gadget internet yang haus informasi akan sebuah produk khususnya sepeda motor.

image

Dalam hal ini MPM sebagai distributor resmi motor Honda wilayah Jawa Timur berbarengan dengan digelarnya event road show Honda Sport Motor Show 2015 di Malang mengadakan event Touring Blogger Malang Balekambang.

Sugimasihada bersama dulur blogger Malang lainnya yakni Mbah Wir (nyobamoto.com), Kang Arif (arifdadot.com) Kang Idur (rudysoul.com), Kang Fauzi (fncounter.com), dan Kang Ompuns (ompuns.wordpress.com) mendapatkan kesempatan khusus merasakan secara langsung impresi berkendara jarak jauh untuk beberapa type motor Honda jenis Sport dan Matik.

Touring Blogger Malang menuju salah satu tempat wisata Malang yakni Pantai Balekambang yang berada di ujung selatan Kabupaten Malang tepatnya di Desa Bantur menjadi didalam satu kemasan Honda Sport Motor Show 2015 kemarin.

Berawal Start dari venue Honda Sport Motor Show 2015 di Lapangan Rampal Kota Malang tepat pukul 09:30 Wib dilepas jajaran direksi MPM Malang tanpa ada kendala sedikitpun ditemui menuju Pantai Balekambang.

image

Dengan formasi dipimpin dari pihak Satlantas Kota Malang sebagai front rider membuka dan mengamankan jalan yang akan ditempuh 6 Blogger Malang dengan masing masing motor yang digunakan yakni Honda CBR150, Honda CB150 StreetFire, Honda New Vario 150, Honda Vario 110, serta 2 unit Honda New Beat 110 POP EsP dengan mudah menembus kemacetan dan keriuhan lalu lintas Kota Malang menuju Pantai Balekambang melewati Jalur Lintas Timur (Kedungkandang, Bululawang, Gondanglegi, Bantur).

Awal Start sugimasihada mengendarai Honda New Vario 110 merasakan sendiri sebuah paket kenyamanan berkendara mengikuti front rider menembus kemacetan dan beragam type jalan hingga menembus hujan yang terjadi di Gondanglegi hingga memasuki wilayah Wisata Pantai Balaikambang dalam waktu tidak lebih dari 2jam perjalanan.

Honda New Vario 110 dengan beberapa fitur unggulan yakni Lampu Depan LED yang lebih terang dan lebih tahan lama umurnya, Kunci Kontak dengan Answer Back System yang membantu pencarian saat lupa lokasi parkir, serta paket mesin yang disuply bahan bakar melalui sistem injeksi PGMFi membuat New Honda Vario 110 layak untuk diperhitungkan sebagai pertimbangan guna menentukan motor skutik yang diinginkan.

Berbicara kenyamanan sepanjang perjalanan dari Kota Malang menuju Pantai Balekambang sangat bisa dibedakan dan sangat mencolok sekali dengan motor matik yang sugimasihada kendarai sehari-hari, selain ergonomi pengendara yang nyaman dengan posisi stang kemudi lebih tinggi memungkinkan rasa capek tidak akan didapatkan untuk menempuh perjalanan, posisi kaki bagi sugimasihada yang menelapak sempurna ke aspal juga sedikit membantu ketika stop and go di trafict light, jok yang pas didukung suspensi bagian belakang yang empuk sangat terasa sekali meredam guncangan melewati lubang dikarenakan kerusakan lapisan aspal hingga finish menjelang.

image

Pantai Balekambang dengan ciri khas Pura yang berada datas Pulau Kecil tersambung dengan sebuah jembatan memberikan pesona tersendiri bagi wisatawan lokal dan internasional serta deburan ombak yang bergantian menantang untuk bermain air laut melepas penat setelah sepekan beraktifitas guna relaksasi sambil bercengkerama bersama orang terkasih atau sanak saudara.

image

Dulur blogger dan perwakilan dari MPM pun tidak menyia nyiakan kesempatan untuk berbagi informasi dan sekedar sharing seputaran hoby dan kegiatan masing masing untuk semakin terhanyut dalam suasana akrab antara blogger dan Honda di sebuah meja hidang santap siang hingga waktu kembali tanpa sadar sudah menjelang.

Tepat pukul 14:00 saatnya kembali ke Kota Malang menuju titik start di Honda Sport Motor Show 2015 tepatnya di lapangan Rampal guna mengikuti beragam acara yang telah menanti.

Disini sugimasihada mendapatkan giliran mengendarai Honda CB150 StreetFire.

Dengan menempuh jalan berbeda, Bantur, Pagak, Kepanjen, Bululawang, Kedungkandang memberikan cerita tersendiri karena menghindari tumpahan solar yang sangat berbahaya sekali untuk dilalui yang disadari saat keberangkatan tercecer di jalanan Desa Bantur tepatnya di turunan dan naikan curam Jurang Mayit yang menyebabkan beberapa pengendara lain diluar rombongan saat itu tergelincir dan jatuh saat melintasi.

Melewati jalur Bantur, Pagak, hingga Kepanjen jalan yang ditempuh sangat banyak sekali kerusahan aspal bahkan tinggal susunan bebatuan saja harus sugimasihada lewati diatas Honda CB150 StreetFire.

Pada awalnya sugimasihada ragu melibas jajaran bebatuan yang tersusun tidak rapi sebagai jalan, tapi setelah sekali mencoba anggapan itu semuanyan sirna.

Honda CBR150 StreetFire yang sugimasihada kendaraai saat itu tidak menampakkan oleng dan bahkan redaman sempurna shock breaker belakang monoshock sempurna meredam guncangan akibat beberapa lubang dan kondisi jalan yang tidak rata dengan kecepatan hampir 60kpj.

Lincah untuk menghindari lubang yang dalam ditengah jalan dan tanpa sliding saat pengereman mendadak bagi sugimasihada memberikan point tersendiri diatas Honda CB150 StreetFire.

Pun saat memasuki jalan halus beraspal power nampak dari putaran bawah hingga menengah dengan permainan gigi persneling yang halus tanpa ada hentakan mengakomodir untuk memacu hingga seluruh daya yang dimuntahkan mesin 150cc sempurna ditransmisikan ke roda belakang untuk meraih top speed.

Sayangnya dengan adanya front rider didepan hanya bisa mengkail 90kpj pada posisi gigi persneling 3 di jalananan Kepanjen menuju Kendalpayak Bululawang.

image

Overall Honda New Vario 110 dan Honda CB150 StreetFire yang sugimasihada kendarai saat keberangkatan dan berpulang dari segi kenyamanan layak diperhitungkan sebagai bahan pertimbangan meminang nanti.

image

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Terimakasih banyak tak lupa sugimasihada haturkan kepada Honda dalam hal ini MPM telah memberikan kesempatan turut mengikuti dan memeriahkan acara Honda Sport Motor Show 2015 di Malang didalam satu kemasan Touring Bersama Blogger Malang menuju Balekambang.

image

Ditunggu undangan event berikutnya…
:mrgreen:

Posted from WordPress for Android

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

11 tanggapan untuk “Touring Blogger Malang di Acara Honda Sport Motor Show 2015 Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s