(Sarapan) Es Pisang Ijo

Surabaya, makin hari temperatur udara ruang makin memanas mendekati musim hujan.

Sudah beberapa bulan sugimasihada “obok-obok” Kota Surabaya masih belum menemukan “dingin” seperti yang diucapkan beberapa rekan sugimasihada yang tinggal sama sama sebagai anak kost yang mana setiap mandi pagi dibawah jam 7 selalu mengeluh kedinginan dimari.

Ah sudahlah, namanya juga Kota Surabaya, ndak afdol kalo ndak panas. 😆

Lanjutkan membaca “(Sarapan) Es Pisang Ijo”

Spin Ice

Termperatur Kota Kediri memang lebih tinggi dibanding Kota Malang.

Masih didalam gelaran HUT 3Thn Jatimotoblog yang dilaksanakan di Kota Kediri kemarin, sugimasihada yang sempat singgah beberapa bulan dimari (sebelumnya) sempat kembali merasakan hawa panas khas Kota Kediri.

image

Kalo boleh dikatakan Kota Kediri menurut sugimasihada sedikit lebih panas dibanding Kota Malang sebagai tempat tinggal sekarang, makanya cenderung berkeringat meski tidak sedang beraktifitas.

Banyak hal atau cara untuk meredam gerah yang diakibatkan tingginya temperatur ruang Kota Kediri.

Salah satunya dengan menikmati Es Puter ( Spin Ice ) yang ada di pusat Kota Kediri tepatnya di Alun Alun.

image

Kelembutan adonan Es Puter yang dingin berpadu dengan puding didalam gelas saji sangat menggairahkan dan menggugah selera ditengah temperatur yang tinggi meski malam hari.

image

Manis dengan aroma dan rasa buah nangka mendinginkan rongga mulut langsung lumer menuju tenggorokan untuk turunkan panas didalam tubuh dengan berjuta manfaat puding agar agar didasar gelas saji.

Manis pas, segar dan nikmat membuat kurang jika hanya segelas.

image

Hanya tiga lembar uang seribuan sudah bisa memberikan kenikmatan Es Puter di pojok Alun Alun Kota Kediri malam hari.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Posted from sugimasihada.com WordPress for Android

Follow @sugimasihada
Like Face Book Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Es Dawet Pasar Johar Semarang

image

Terik panas tanpa angin membuat keringat terus mengucur membasahi badan.
Sehubungan dengan keinginan belah hati yang memiliki rasa penasaran karena nafsu belanja di pasar tradisional tumbuh, akhirnya berpanas-panas ria dari pusat kota Semarang menuju Pasar Johar.
Panas menghantui gerah keringat terus membasahi.
Tepat berhenti didepan sebuah toko terdapat pedagang kakilima bertulis Es Dawet dengan menggantung sebuah Durian.
Penasaran ingin mencoba langsung timbul dengan sendirinya karena begitu ramai dan bergerumul orang menikmati dibelakang gerobak.
Tidak menunggu lama pesan seporsi dengan tambahan durian seperti yang ditawarkan bapak penjualnya.

image

Yeaah, kesegerannya dapet bingit.
Butiran dawet hijau beraroma pandan menjadi dasaran ditindih Buah Apokat, Tape Ketan Putih, Sebiji isi Buah Durian disiram santan, Gula Jawa dan Susu Kental diatas parutan Es Batu.
Rasa Durian mendominasi Es Dawet Gula Jawa berpadu dengan sedikit asam dari Tape Ketan Putih yang menetralisir rasa enek dari siraman Santan memberikan rasa kesegaran Ndeso Gula Jawa tak ingin putus menyuap sendok demi sendok mengusir dahaga dan gerah ditubuh tepat ditengah Pasar Johar.
Duapuluh ribu dapat kembalian limaribuan bisa menikmati berdua bersama belahan hati meneguk kesegaran Semangkuk Gunungan Es Dawet ini.
Pokokke Wenak, Sueger, Wareg :mrgreen:
Monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya

Posted from sugimasihada.com WordPress for Android

Follow @sugimasihada
Like Fan Page Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

(Hari Ini) Konvoi Mobil Hias Hari Jadi Malang ke-100 Tahun

Selamat Hari Jadi Kota Malang yang Ke 100

Tidak berharap banyak dari kota tempat kelahiran hanya bisa mendoakan, semoga Janji-Janji
Yang telah terucap bagi pengurus dan orang nomer satu di Malang lekas terwujud dan terlaksana tanpa ada kendala apapun. *pray*

Harapan pribadi pun, terhadap Kota Malang hanya sebatas impian, masih belum bisa berbuat banyak untuk kota Malang tercinta. Semoga suatu saat nanti bisa. :mrgreen:

Nah, bersamaan dengan Hari Jadi Kota Malang yang ke-100, semoga kegiatan Pawai Bunga nanti yang melewati jalan-jalan utama di Kota Malang tidak berpengaruh terhadap kelancaran berlalu lintas.

Hari ini Selasa, 1 April 2014 mulai pukul 14.00 WIB akan ada Konvoi (iring-iringan) kendaraan hias dengan rute sebagai berikut :

Start: Depan Balaikota Malang, Jl. Tugu Nomor 1 Malang

Finish: Lapangan Brawijaya Rampal Malang

Rute Pawai Mobil Hias:
Balaikota Malang, Jl. Tugu -> Jl. Majapahit -> Jl. Jend Basuki Rahmat -> Jl. Jakgung Suprapto -> Jl. Letjen Sutoyo -> Jl. Letjend S. Parman -> Jl. A. yani -> Jl. Borobudur -> Jl. Ters. Borobudur -> Jl. Soekarno-Hatta -> Jl. Mayjend Panjaitan (Betek) -> Jl. Besar Ijen -> Jl. Ijen -> Jl. Kawi -> Jl. Arif Rahman Hakim -> Jl. Merdeka Barat -> Jl. Kauman -> Jl. KH. Hasyim Asy’ari -> Jl. Arif Margono -> Jl. S. Supriadi -> Jl. Satsuit Tubun (Kacuk) -> Jl. Raya Gadang -> Jl. Kol. Sugiono -> Jl. Laksamana Martadinata -> Jl. Gatot Subroto -> Jl. Panglima Sudirman -> Jl. Urip Sumoharjo -> Lapangan Brawijaya Rampal Malang

Monggo yang ingin meliput dan menikmati berbagai macam bentuk mobil hias yang merefleksikan Hari Jadi Kota Malang yang ke 100, langsung saja merapat di jalan-jalan tersebut diatas.

Dan, yang ingin memaki serta sukahati sila isi komentarnya.

Posted from sugimasihada.com for BlackBerry |
Like FB Sugi Masih Ada |
Follow Twitter @sugimasihada |
Email sugimasihada@ymail.com |

(Lokasi) Nasi Becek Nganjuk, sudah puluhan tahun becek-nya….

tepat hari ini sugimasihada melanjutkan kembali rea-reo (mumpung masih bisa rea-reo :mrgreen: ), adalah giliran Kota Nganjuk menjadi jujukan…sepintas masuk kota Nganjuk dari arah Kota Kombang terlihat tulisan Nasi Becek…terbesik arti sesungguhnya bahwasannya becek adalah bahasa jawa dari tanah liat yang tidak terlalu basah dan juga tidar terlalu kering kalo sering dengar istilah dari salah sati artis ” udah becek ndak ada ojek…” pasti secara singkat akan terpikirkan asumsi yang tidak mengenakkan… 😆

hal yang sama terjadi pada sugimasihada, konotasi yang macem-macem dan hampir negatif semuanya… dah jangan diperdalam lagi mengenai becek-nya…

tepat waktu makan malam sugimasihada langsung meluncur ke lokasi Nasi Becek yang katanya sudah becek ber puluh puluh tahun yang lalu… :mrgreen:

Lokasi Nasi Becek NGanjuk
Lokasi Nasi Becek NGanjuk

lokasi tepat berada di jantung kota Nganjuk pojokan (lihat peta) terdapat warung Nasi Becek bu Prapti…baru dari sinilah sugimasihada paham Nasi Becek tuh nasi yang gimana…

Nasi Becek Nganjuk
Nasi Becek Nganjuk

topping penampilan dan kelengkapannya mirip sekali dengan soto, ada irisan kubis, irisan daun seledri dan kecambah pendek…semangkuk nasi disiram dengan kuah gulai (sup kambing) dengan beberapa jeroan kambing dan beberapa potong daging kambing yang telah melalui proses sate…santan dan lemak kambing (gulai) terasa pekat dilidah berpadu tengan wangi seledri dan renyahnya irisan kubis….hmmmm….tambah sedikit kucuran dari irisan jeruk nipis pasti akan ilang ngendalnya (istilah lemak pekat amis dilidah) dan sedikit kecap manis menambah variasi rasa dilidah…saran aja, mumpung masih hangat buruan disikat daah, karena lemak akan semakin terasa kalo dingin (bagi yang ndak begitu suka aroma lemak kambing lebih baik jangan)…

semangkuk paket lengkap Nasi becek yang resepnya diturunkan puluhan tahun yang lalu hingga kini masih diproduksi oleh Bu Prapti cukup ditebus dengan 2(dua) lembar uang pecahan 5(lima) ribuan…

monggo yang suka berburu kolesterol sila mampir ke Nasi Becek Bu Prapti, pesan plus seporsi Sate Kambing pasti lekas naik dan berkeringat untuk menghabiskan waktu bermalam di Kota Angin (Nganjuk) ini…palagi yang sudah berpasangan, rekomended banget daah, yang masih singgle jangan coba-coba yaaa… #eh :mrgreen:

monggo yang ingin memaki dan suka hati sila isi komentarnya…

 

sedikit curcol tentang HaPe Blackberry Amstrong

HaPe Blackberry (sebut aja BB) yg digunakan sugimasihada telah masuk hampir setahun masa penggunaan…sedikit sugimasihada disini akan share perihal BB, karena setiap periode tertentu BB yg sugimasihada gunakan mengalami keanehan yakni terasa hangat (boleh dikatakan panas) dan terasa sangat lambat a.k lemot sekali ketika menggunakan aplikasi didalamnya…

BB yang sugimasihada gunakan adalah type curve9320 yg juga biasa dikenal sebagai BB Amstrong…

gambar dari blackberry.com
gambar dari blackberry.com

bermacam macam cara udah sugimasihada lakukan, berulang kali lepas batre pun tidak merubah kondisi dan kinerja BB amstrong pada performa terbaiknya…

selidik punya selidik monggo pantengin aja gambar-gambar dibawah ini…

logo transportasi data (panah) di kanan atas menyala terus
logo transportasi data (panah) di pojok kanan atas menyala terus
RAM kemakan hampir semuanya untuk tranportasi data
RAM kemakan hampir semuanya untuk tranportasi data
net.rim membuka dan menutup sendiri  tanpa disadari
net.rim membuka dan menutup sendiri tanpa disadari
dengan alasan keamanan net.rim obok-obok data pemilik tanpa sepengetahuan dan tidak bisa dihentikan manual
dengan alasan keamanan net.rim obok-obok data pemilik tanpa sepengetahuan dan tidak bisa dihentikan manual
kurang dikit lagi panasnya bisa buat nyeduh segelas kopi
kurang dikit lagi panasnya bisa buat nyeduh segelas kopi

dengan paket BBM yg sugimasihada gunakan menggunakan provider dari Telkomsel yakni Lifestyle Bulanan dahulunya dan terakhir menggunakan paket Lifestye mingguan…


anehnya ketika masuk area WiFi (sugimasihada menggunakan fasilitas dari tenthering Android) BB kembali ke performa terbaiknya, tidak panas dan bisa dikatakan tidak lemot menggunakan aplikasi yang ada…

tanda panah di kanan atas hilang ketika diarea WiFi
tanda panah di pojok kanan atas hilang ketika diarea WiFi
kembali dingin ketika diarea WiFi
kembali dingin ketika diarea WiFi
RAM juga masih sisa hampir setengah
RAM juga masih sisa setengahnya

apakah memang seperti ini ya BB Amstrong yang sugimasihada gunakan ?? atau paket yang digunakan ?? atau mungkin ada pendapat lain ??

jadi semakin yakin deh buat kembali ke Android palagi bentar lagi BBM juga bisa dinikmati disini…

monggo yang ingin memaki dan suka hati, sila isi komentarnya….