Mie Ayam Rhama, Kenikmatan Yang Tersembunyi

Perpaduan aroma kaldu ayam dan daun bawang yang melayang terbawa angin menyeberang melintasi jalan pintas untuk memangkas waktu bagi seorang sales menuju Buduran dari Sedati melewati Pasar Betro membuat hilang konsentrasi berkendara dalam sekejap.

Entahlah dikarenakan sudah memasuki waktu makan siang untuk bagian Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya, atau karena tergoda melalui pencitraan rasa di indra penghisap, atau pun dua duanya yang sengaja menjadikan alasan kuat untuk singgah sekedar menikmati menu kesukaan sugimasihada yakni Mie Ayam.

Sengaja karena memang belum pernah sama sekali mengetahui keberadaan gerobak Mie Ayam di sekitar jalan pintas ini bersegera melipir ke Mie Ayam Rhama yang hampir terlewat dan hanya melintas disudut mata saja, segera mengiyakan saja tawaran dari seorang ibu yang menghadap gerobak seraya mengambil mangkuk untuk mempersiapkan seporsi Mie Ayam dengan tambahan Kepala Ayam dan Kaki Ayam (ceker) istilahnya Paket Lengkap.

20170801_133401

Tanpa menunggu lama seporsi Mie Ayam dengan penampakan yang sangat luar biasa mengagumkan bagi kapasitas perut sugimasihada sebagai seorang sales yang membutuhkan asupan nutrisi untuk menyambung aktifitas di tengah terik mentari, yang mana kuah dan isiannya hampir meluber ketepian mangkuk.

Langsung terbayang nikmatnya, sekejap air liur mengalir terkejut membasahi rongga mulut tanpa sadar segera mengaktifkan seluruh permukaan indra pengecap untuk menyambut nikmat yang sudah terpampang nyata di depan mata dan direaksikan oleh asumsi pikiran sebagai seorang yang sering menikmati Mie Ayam.

20597049_912832252226596_1158297111153955738_n

Dan sama sekali tidak salah, justru harus diagendakan setiap melintas disini agar tepat memasuki waktu makan siang karena semua ekspektasi dan asumsi yang terukir melalui aroma saat melintas, penampakan, dan cita rasa Mie Ayam ini sangat diluar dugaan sugimasihada sebagai penikmat.

Kekentalan kuah kaldu ayam hasil olahan Kepala Ayam dan Ceker berbaur akur dengan racikan minyak wijen, minyak bawang, dan kecap asin serta empuk kulitan Kepala dan kulitan Ceker Ayam benar benar membawa citarasa tersendiri, lain dari kebiasaan Mie Ayam yang sering beredar atau mangkal ditepian. Berasa seperti menikmati Mie Ayam ditengah padatnya jalan malioboro ditemani iringan musisi jalanan yang mulai beraksi ditengah lalu lalang gadis cantik pejalan kaki diatas trotoar dan tak sanggup mengalihkan perhatianmu dari nikmatnya.

20170801_132549

Pada puncaknya, cukup selembar uang sepuluh ribuan sudah cukup membuatnya halal ditambah dengan segelas es teh hangat.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin mengagendakan ke lokasi bisa ajak sugimasihada sebagai guede, pun cukup dengan bisa menikmati nikmati seporsi Mie Ayam Rhama bareng bareng sudah sangan membantu bagi anak kost sebagai imbalan antar agar tidak tersesat.

lock

Jangan lupa yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

 

Contact Me :

Search Enggine : (ketik) sugimasihada

Email : sugimasihada@ymail.com

 

Iklan

7 tanggapan untuk “Mie Ayam Rhama, Kenikmatan Yang Tersembunyi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s