Gorengan Comboran, Heci dan Roti Goreng Abah Tar

Kota Malang kembali menjadi mendinginkan, hal yang sudah sangat biasa ketika memasuki musim kemarau tepat pada saat tahun ajaran baru sekolah dan perkuliahan akan dimulai. Bahkan menurut Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika (BMKG) suhu terendah sanggup menyentuh 14◦ C di pagi hari di daerah tertentu Kota Malang.

Hawa dingin sering kali membawa kondisi perut tiba tiba keroncongan dan tubuh membutuhlan kalori tambahan untuk menghasilkan kehangatan dari dalam. Ketika bersentuhan dengan isi perut dan asupan gizi untuk sekedar mengenyangkan sementara, sugimasihada sedikit berbagi pengalaman citarasa nikmatnya makan gorengan ketika dingin ditemani segelas teh hangat.

20170726_152202

Adalah Heci dan Roti Goreng Abah Tar, dengan lokasi yang berada di dekat rel kereta api pasar barang bekas ternama di Kota Malang yakni Pasar Comboran. Dan acap kali bahkan mungkin sudah terbiasa beberapa penghuni sekitar sering menyebutnya Gorengan Comboran.

Bagi beberapa orang yang memiliki penciuman normal pasti akan merasakan aroma yang khas saat melintas di depan warung Gorengan Comboran dan sekaligus akan menoleh dan mencari tahu karena terbawa rasa penasaran akan nikmatnya yang cukup terbayang hanya karena tercium aromanya.

Sama halnya dengan sugimasihada, sering sekali melintas depan Pasar Comboran akan menemukan aroma yang sama dari dulu hingga sekarang tepat dikala proses penggorengan dimulai menjelang senja.

Tidak ingin hanya menikmati aromanya, segera saja melipir menepi parkir untuk melakukan transaksi agar nikmatnya tidak hanya di hidung namun segera berpindah ke pengecap di mulut.

20170726_152132

Hangat nikmat, fresh dari penggorengan dengan pembungkus kertas roti Heci dan Roti Goreng Abah Tar segera sugimasihada bawa pulang.

Citarasa tersendiri yang sugimasihada rasakan dari dulu hingga sekarang masih terasa sama tanpa ada kurang satu rasapun, daging ayam yang masih juicy didalam berpadu dengan irican daun bawang dan kucai ditambah aroma tipis merica dan beberapa bumbu rahasia dibalut adonan roti tanpa pengembang yang lembut didalam dan renyah permukaan serta ditepian membuat mulut enggan untuk berhenti mengunyah.

20170726_152148

Tak hanya heci, pun demikian roti goreng Abah Tar cukup mencuri perhatian disaat gurih dan asin menguasai mulut berasa ada hidangan penutup jika berpindah kunyah ke roti goreng dengan rasa manis yang sangat menguasai ditambah dengan taburan wijen dipermukaannya yang renyah diluar serta putih lembut dibagian dalam.

Patut sekali banyak pelanggan yang selalu tak ingin melewatkan citarasa Heci dan Roti Goreng Abah Tar setiap kali melintas. Bahkan ada beberapa tamu pemerintahan yang sengaja membeli untuk oleh oleh keluarga yang ditinggalkan di rumah. Pun demikian jika didokumentasikan juga pasti ada beberapa artis yang turut sering menikmati Gorengan Comboran ini saat singgah di Kota Malang.

20170726_152339

Bukan iklan dan bukan sebuah rekomendasi, hanya berbagi pengalaman saja ditengah dingin Kota Malang cukuplah Heci dan Roti Goreng Abah Tar yang patut dan sangat layak sekali dijadikan pilihan oleh oleh supaya bisa dinikmati bersama keluarga tercinta dirumah sambil berbagi cerita aktifitas seharian bersanding dengan segelas minuman hangat. Nyuuusss.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Iklan

4 tanggapan untuk “Gorengan Comboran, Heci dan Roti Goreng Abah Tar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s