Sedikit Tentang Suzuki GSX-S 150

Akhirnya mendapatkan kesempatan untuk sekedar merasakan impresi diatas Suzuki GSX-S 150 sebagai target motor sport yang patut menjadi pertimbangan bagi sugimasihada saat nanti menentukan pilihan untuk kendaraan operasional bakul pastry.

IMG-20170312-WA0008
sasis tampang Suzuki GSX-S 150

Berada diatas Suzuki GSX-S 150 bagi sugimasihada tidak mengalami kesulitan meski hanya memiliki tinggi badan yang tidak lebih dari 170cm, hal ini memang disengaja bagi Suzuki yang mana produksi Suzuki GSX-S 150 disesuaikan dengan postur tubuh kebanyakan rata rata orang Asia.

Posisi riding yang nyaman langsung terasa saat berada diatas Suzuki GSX-S 150 terutama untuk bagian lengan, kaki, dan postur tubuh bahu sugimasihada yang bisa terposisi riding tegak sempurna.

Berbicara tentang mesin Suzuki GSX-S 150 yang berbekal mesin overbore, DOHC dengan kapasitas 150cc dan memiliki RC 11,5 : 1 sama dengan kakaknya Suzuki GSX-R 150 yang mana bisa menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw pada 10.500 rpm dan torsi sebesar 14 Nm pada 9.000 kitiran mesin setiap menitnya terasa sangat bebebeda sekali dengan sang kakak Suzuki GSX-R 150.

IMG-20170312-WA0012
Suzuki GSX-S 150 sesuai postur tubuh orang Asia

Menjadikan penasaran bagi sugimasihada kenapa demikian berbeda akselerasi diantara keduanya yang memiliki basik mesin yang sama. Namun demikian keduanya memiliki kesamaan dimana muntahan tenada dengan posisi kitiran mesin diatas sangat berasa sekali tendangannya.

Dengan lintasan yang tidak begitu panjang, sugimasihada merasakan ada perpindahan power yang sangat luar biasa disaat posisi gigi 2 menuju 3 dengan menjaga kitiran mesin diatas 9.000rpm, bahkan sempat terangkat roda bagian depan yang sekaligus membuat senam jantung sesaat.

IMG-20170312-WA0043
Buritan Suzuki GSX-S 150 yang aduhai

Karena yakin pengereman dengan menggunakan piringan cakram bagian depan dan belakang layaknya Suzuki Satria F-150, sugimasihada semakin merasa percaya diri untuk late braking saat berada diatas Suzuki GSX-S 150 langsung bermanuver dan lincah tanpa membutuhkan jalur putar terlalu besar untuk kembali.

Okelah kalo begitu, sekejap impresi yang sugimasihada bisa rasakan diatas Suzuki GSX-S 150 semoga berkenan, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Iklan

14 tanggapan untuk “Sedikit Tentang Suzuki GSX-S 150

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s