Fino-Fi Lebih Irit Saat Jalanan Macet ?

Kesempatan pertama saat yang tepat untuk mengetahui konsumsi bahan bakar Fino-Fi, tepat selepas hour office sugimasihada harus berada di Kota Malang untuk mempresentasikan produk esok hari di salah satu Hotel terkemuka yang berada di pintu gerbang Kota Malang.

image

Menggunakan bahan bakar jenis Pertalite langsung isi press tangki BBM Fino-Fi sugimasihada menggunakan metode full to full untuk mengetahui konsumsi bahan bakar untuk perjalanan dari Surabaya ke Malang malam hari.

image

Sengaja dengan trafict lalu lintas yang menuju kosong (sepi) langsung geber Fino-Fi ke Kota Malang.

Kurang dari satu jam tiga puluh menit perjalanan dari tepian Kota Surabaya yang berbatasan langsung dengan Kota Sidoarjo menuju Kota Malang Alhamdulilah tidak bertemu dengan kendala apapun sepanjang jalan.

image

Check-in, menuju kamar yang sudah dipesan oleh salah satu rekan, istirahat sebentar, eh lahkok tak terasa pagi sudah menjelang.

Langsung menuju SPBU terdekat kembalikan ke Full press tangki bbm Fino-Fi dah tercatatlah hasil konsumsi bbm sepanjang perjalanan Surabaya ke Malang.

image
Km awal Fino-Fi

Berhitung, data Km awal menunjuk angka 453 dan Km akhir menunjuk 583 dengan pengisian Pertalite kembali Full press tangki bbm senilai Rp. 21.753 (3,15 ltr). Dengan perhitungan gampangan Km awal dikurangi Km akhir adalah 130 Km, maka bisa ditarik kesimpulan 1ltr Pertalite rata rata bisa menempuh 41km.

image
Km akhir Fino-Fi

Perjalanan malam hari, jalan sepi, tidak ada kerumunan kendaraan, kecepatan rata rata diatas 80kpj, jalan yang mayoritas nenanjak dari Surabaya ke Malang adalah beberapa faktor yang bisa jadi cukup signifikan berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar.

Bagaimana jika menempuh perjalanan saat jam sibuk ? sugimasihada yakin bisa lebih efisien dibanding malam hari dengan kecenderungan menggunakan kecepatan diatas 80kpj, dan sugimasihada mengalami sendiri di hari berikutnya dengan menempuh perjalanan yang sama yakni dari Surabaya ke Malang saat terjadi kepadatan lalu lintas indikator eco drive yabg berada di panel speedometer menyala terus menerus dan berkendara merambat tidak melebihi 40kpj yang akhirnya perjalanan dua jam lebih berliuk di kemacetan hingga sampai di tujuan.

image

Cukup melelahkan, dan cukup membuat terkejut hanya dengan melihat fuel indikator kondisi bahan bakar Pertalite yang ada di dalam tangki menunjukkan jarum berada tepat ditengah yang berarti masih ada setengahnya dari total pengisian full di Surabaya.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi kentarnya.

Iklan

10 tanggapan untuk “Fino-Fi Lebih Irit Saat Jalanan Macet ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s