Ditantang Icip Chirashi Zushi, Kok Bikin Ketagihan Makan Sushi

Sushi, entah harus memulai dari mana lagi, karena memang makanan khas Negara Matahari Terbit (baca Jepang) ini sama sekali tidak termasuk didalam daftar makanan kesukaan sugimasihada.

Maklum karena lidah jawa sugimasihada sering kurang menerima makanan yang satu ini, bahkan dahulu ketika diajak ke salah satu Resto Sushi terkemuka di Jakarta meninggalkan kesan kecapan yang sulit dilupakan karena keanehan rasa menu Sushi didalam mulut.

Padahal pada saat itu sugimasihada pesan salah satu menu Sushi yang didalamnya tidak ada unsur ikan mentah bahkan masih ada unsur nasi karena memang memasuki waktu makan siang.

Dengan penampilan nasi digulung berselimut rumput laut dan didalamnya terdapat beberapa sayur, ikan, dan saus yang katanya enak didalam sekali suap entah mengapa tidak sesuai dengan selera sugimasihada. (maklum cah ndeso)
:mrgreen:

Tapi anehnya, kemarin sore tepatnya si salah satu resto Sushi yang baru saja dibuka beberapa bulan yang lalu, rasa itu seratus delapan puluh derajat berbalik.

image
Interior Chirashi Zushi Nginden Surabaya

Adalah Resto Chirashi Zushi yang ada di kawasan Nginden Kota Surabaya dengan Pak Agung selaku pemilik Resto Sushi memberikan tantangan kepada sugimasihada bahwasannya Sushi andalannya pasti memberikan citarasa tersendiri bagi sugimasihada yang memiliki gambaran dan ekspektasi (tidak suka) rasa Sushi sebelumnya.

Karena rasa penasaran, tantangan itu sugimasihada terima, dan selang beberapa menit berlalu telah tersaji salah satu menu Sushi di Chirashi Zushi dengan julukan Volkano Sushi.

image
Volkano Sushi

Secara tampilan keluar dari jalur Sushi pada umumnya, dengan lelehan Keju Mozarela yang membaur dan menjadi satu dengan Saus Mayonaise, irisan sayuran, dan beberapa bumbu rahasia membuat makin bergetar detak jantung dan memancing desiran air liur dan tak sengaja tertelan ketika tatapan pertama diatas meja saji.

Sedikit ragu ragu, tapi karena aroma keju yang tajam sejenak mengalihkan dunia untuk segera mengecap didalam mulut akhirnya sesuap Volkano Sushi masuk perlahan diiringi keringat dingin.

Langsung terkejut saat kecapan pertama, lembutnya lelehan Keju Mozarela dipadukan dengan renyah kulit Sushi dan secuil ikan berbarengan gurih rumput laut langsung keluar dari ekspektasi sugimasihada akan rasa Sushi sama sekali berbeda dengan yang dulu pernah singgah di mulut.

Bisajadi terbukti bahwasannya tantangan yang diberikan oleh Chirashi Zushi memutar balikkan ekspektasi dan pikiran yang mana Volkano Sushi patut dijadikan menu pilihan dan dimasukkan ke dalam daftar makanan yang bisa dinikmati sugimasihada kedepannya.

Tidak terbayang, pengalaman saat itu benar benar membuat lidah jawa sugimasihada bisa menerima bahkan menikmati Sushi bahkan akhirnya sugimasihada repeat order Volkano Sushi karena memang nikmatnya tak mudah membuat bosan dan berhenti berkecap karena memang isi perut masih mencukupi (baca masih lapar).

Membuatnya halal pun tidak merogoh isi dompet terlalu dalam, hanya dengan dua lembar uang sepuluh ribuan ditambah selembar uang lima ribuan sudah bisa menikmati satu porsi Volkano Sushi dimari.

Boleh deh dijadikan jujukan suatu saat nanti, menikmati Sushi yang tidak biasa di sebuah resto yang nyaman dengan interior yang tak kalah menariknya dengan resto berkelas Sushi lainnya.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Iklan

13 tanggapan untuk “Ditantang Icip Chirashi Zushi, Kok Bikin Ketagihan Makan Sushi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s