Sempol, Saya Suka Disini

Sempol, cemilan yang lagi happening beberapa bulan terakhir di Kota Malang menjamur hampir di semua sudut jalan utama, parkiran pertokoan, sekolahan, pujasera bahkan di dalam cafe bisa dipesan langsung cepat dan praktis ibarat fast food yang telah kondang dimari.

image
Sempol STM Turen, Lebih Nyuuusss

Berbicara tentang rasa Sempol, hampir sama (cenderung berasa kaldu ayam) dan hampir tidak ada pembeda di setiap lapak bakul sempol dimari, hanya bumbu celup yang sering sugimasihada temukan menjadi pembeda dan ciri khas masing masing.

Pertamakali menikmati jajanan Sempol, adalah setahun yang lalu di Kota Turen Kabupaten Malang tepatnya lapak bakul Sempol di sebelah Sekolah Teknologi Menengah Turen terparkir di ruas kanan jalan sebelum Pasar Turen jika dari arah Kota Malang.

image
Lapak Bakul Sempol Saya Suka

Hampir sama bagi setiap orang karena hanya rasa penasaran sebuah cemilan baru dengan julukan Sempol, bisa jadi masing masing orang memiliki asumsi yang berbeda tentang Sempol karena masih baru pafa saat itu dan masih jarang.

Entah dari mana, tiba tiba menjadi booming cemilan Sempol di Kota Malang, sempat menurut informan sugimasihada yang juga penjual Sempol menuturkan bahwasannya Sempol adalah sebuah dusun yang ada di daerah Kabupaten Malang terutama bagian selatan masih sederet dengan Sumbermanjing dan kawan kawan.

Ah sudahlah, hanya sebuah cemilan yang membuatnya halal cukup dengan selembar seribuan sudah mendapatkan dua ruas tusuk Sempol yang gurih, nikmat dan pedas jika dicelup dalam bumbu kacang sambal.

Berminat? Meluncur saja keluar rumah pasti ketemu lapak bakul Sempol.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi kentarnya.

Iklan

12 tanggapan untuk “Sempol, Saya Suka Disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s