Icip Mie Nyonyor GOR Delta Sidoarjo

Saat sudah move on dari dunia otomotive beralih ke dunia kuliner sebagai mata pencaharian mencukupi kebutuhan dapur, sugimasihada hanya melihat deretan warung kuliner ketika melintas dimanapun kapanpun di Kota apapun.

Di Kota Sidoarjo, Kota dengan hasil tambak Ikan Bandeng dan Udang yang dominan dan lebih mencolok mengisi berbagai macam warung kuliner hampir di seluruh wilayah Sidoarjo terselip kuliner kegemaran sugimasihada yakni Mie.

image

Adalah Mie Nyonyor yang berada di kawasan pertokoan GOR Delta Sidoarjo yang tepatnya berseberangan dengan Dinas Pendapatan Kota Sidoarjo membuat penasaran saat melintas memasuki waktu makan siang.

Langsung menepi mengisi ruang parkir di tengah terik Kota Sidoarjo guna mencukupi kebutuhan gizi yang mulai menipis diindikasikan dengan irama perut yang menabuh irama musik keroncong.

Menu langsung terpasang di tiap meja, dengan andalan Mie Nyonyor tingkatan level kepedasan berbeda dari level satu hingga lima yang menunjukkan langsung jumlah cabe didalam hidangan Mie Nyonyor.

Karena masih pertama bagi sugimasihada memilih yang aman dulu yakni Mie Nyonyor dengan level tiga yang disebutkan di daftar menu menggunakan cabe lima belas.

Tak lama berselang, Mie Nyonyor level tiga sudah tersaji di atas meja.

Tanpa mencampur topping, perlahan sugimasihada tarik beberapa ruas mie digulung dengan garpu langsung kecap diatas lidah untuk mendapatkan citarasa sebelum terkontaminasi rasa topping.

Mie Nyonyor kenyal, dengan level tiga rasa gurih dari kaldu ayam masih terasa, tingkat kepedasan yang sesuai tidak membunuh citarasa khas mie pangsit di atas lidah saat itu juga langsung terekam dalam pikiran.

Dengan toping daging ayam dan irisan sosis menambah gurih didalam mulut saat tercampur dengan Mie Nyonyor.

Tidak sampai berkeringat dan tidak Nyonyor (bibir ndower dalam istilah bahasa jawa) cukup bisa dinikmati dan bisa dijadikan jujukan pilihan lain variasi penyajian Mie.

Waktu malam, mungkin saat yang tepat untuk menikmati Mie Nyonyor dengan level yang lebih tinggi lagi agar terasa tendangan pedas Mie Nyonyor menyadarkan diri dari rasa kantuk saat melintas Kota Sidoarjo.

Membuatnya halal dengan selembar uang sepuluhribuan ditambah selembar uang dua ribuan sangat sesuai dengan sajian Mie Nyonyor level tiga.

Boleh-lah mampir lagi saat melintas Kota Sidoarjo untuk level tertinggi yang di bandrol dengan harga yang lebih tinggi juga, karena cukup membuat penasaran tendangan yang membuat Nyonyor apalagi ditemani sama Kamu, iya Kamu yang pingin traktir lagi sugimasihada. :mrgreen:

Monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Iklan

7 tanggapan untuk “Icip Mie Nyonyor GOR Delta Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s