Sekedar Menjadikan Hangat Malam Di Kota Malang

Manis dan cenderung gurih santan kuah Angsle Klenteng menjadikan citarasa tersendiri di tengah dingin Kota Malang

image
Angsle Klenteng

Selepas hujan membasahi jalan protokol Kota Malang memasuki tengah malam membuat perut berirama memancing kudapan untuk dikecap dengan segera.
Saat itu sugimasihada riding tipis bersama buah hati dan belahan jiwa melintasi kawasan timur pusat Kota Malang menuju tempat tinggal yang berada ditepian selatan Kota Malang selepas mengikuti undangan beberapa dulur yang punya hajat melepas masa lajang.
Sadar karena hanya sedikit menyentuh menu masakan yang disajikan bufee disaat hajatan, buah hati sugimasihada menginformasikan keinginan untuk menikmati kudapan yang tidak membuat kenyang tetapi membuat hangat tenggorokan dan badan karena melintasi jalan protokol Kota Malang menembus dingin otomatis membuat lapar mendera dengan segera.

image
Gerobak Angsle dan Ronde Klenteng

Pelan menelusuri kawasan pecinan yang penuh dengan gelaran dagangan black market selepas trafict light pandangan terfokus pada lapak gerobak yang menyilaukan dari jauh bertuliskan Angsle dan Ronde Klenteng.
Buah hati pun dengan spontan menunjuk dan berkelakar Angsle adalah kudapan yang tepat, karena sudah beberapa waktu yang lalu juga sudah menikmati Angsle Klenteng sehingga membuatnya ketagihan untuk mengulang citarasa hangat, manis dan gurih santannya.

Langsung saja menepi dan membuka order dua porsi Angsle Klenteng sekaligus menempati kursi plastik yang disediakan.
Setiap suapan hangat Angsle Klenteng memang memiliki ciri khas tersendiri, rasa manis yang dipadukan gurih lewat santan putih dengan agar agar, petulo, ketan, kacang hijau, dan irisan roti tawar tak menimbilkan rasa asam sedikitpun didalam setiap kecapan.
Rahasia pembuatan santan yang jauh dari rasa asam menjadikan Angsle Klenteng menjadi jujukan kudapan malam di Timur Kota Malang, kesegaran santan dari kelapa pilihan dengan proses yang disegerakan untuk disajikan tanpa melewati jeda waktu yang sangat panjang membuatnya fresh, gurih, dan wangi aromanya masih melekat hingga dikecap di atas lidah.
Anak kecil saja suka, apalagi sugimasihada sebagai seorang dewasa.

Membuatnya halal cukup selembar uang sepuluh ribuan untuk dua porsi Angsle Klenteng, tepat sekali untuk sejenak menghangatkan isi perut yang tidak membuat kenyang di tengah malam.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komantarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

15 tanggapan untuk “Sekedar Menjadikan Hangat Malam Di Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s