(Kuliner) Sedikit Tentang Pastry

Pastry, pertama kali membaca dan mendengar bagi sugimasihada saat itu ketika memenuhi kebutuhan gizi melalui sarapan di salah satu hotel bintang ***** (lima) di kawasan Pantai Ancol disaat menghadiri agenda meeting karena ditugaskan oleh salah satu perusahaan dimana sugimasihada bekerja sekitar delapan tahun yang lalu.

image
Macam Pastry : Butter Croisant, Roll Dannish Chinamon & Raisin

Pastry tertulis di bawah nampan sajian berbagai macam kue ada yang manis (sweet) dan ada juga yang berasa sesikit gurih (salted), dengan penampilan yang menggugah selera dan membuat air lidah bergelincir mengalir tak sengaja kedalam tenggorokan.

Sedikit mengenal Pastry, banyak dikatakan dan dituliskan Pastry adalah sebuah adonan atau jenis makanan yang terdiri dari kombinasi tepung, lemak, cairan (susu) dan atau ragi didalamnya yang disusun berlapis lapis dan melalui proses pemanggangan (oven) sehingga pada saat penyajian mayoritas menampakkan permukaan berlapis lapis (layer) dengan khas tekstur renyah (crunchy) pada saat masuk ke dalam mulut.

image
Bermacam Pastry dan Dannish

Pastry ada yang cenderung gurih dan manis didalam mulut, sangat membangkitkan selera untuk memulai kegiatan pemenuhan gizi diawal sarapan bersanding dengan minuman hangat atau untuk penutup (desert) mengakhiri santap makan utama (main course).

Pastry sendiri sering dan ada kalanya wajib disajikan di beberapa hotel berbintang untuk memenuhi sajian pilihan bagi tamu yang menginap.

Bermacam isian, bermacam macam model Pastry menyandang julukan masing masing mengikuti isian dan dominan rasa yang dikandungnya.

image
Bermacam Pastry Gurih (salted)

Kini Pastry sudah tidak hanya ada dan disajikan di hotel berbintang saja, seiring perkembangan kuliner dimari, Pastry memiliki daya pikat tersendiri bagi beberapa pencinta kuliner yang sangat menyukai kegiatan menghabiskan waktu di dalam cafe, resto, dan club, bahkan kini menu Pastry sering ditemukan di sajian saat memasuki waktu Coffee Break didalam runtutan aktifitas meeting atau bahkan didalam kemasan untuk memenuhi snack (cemilan) saat mengikuti sebuah kegiatan dan disediakan oleh penyelenggara.

Karena varian Pastry sangat banyak dan berfariasi serta sangat mudah sekali mengolah dan produksi Pastry seiring teknologi boga makin hari makin berkembang dengan pesat memenuhi keinginan dan kebutuhan pencinta kuliner dimari.

Sementara, sedikit dulu pengertian dan berkenalan tentang Pastry seperti yang sugimasihada dapatkan beberapa hari ini saat bersama Cheff Pastry di tempat baru dimana sugimasihada incharge saat ini.

Ingin lebih banyak lagi ?, tunggu dan simak terus disini, sugimasihada akan publish dan sharing di lain waktu bagaimana membuat dengan mudah bermacam Pastry dengan bermacam macam isian dan model bahkan orang awam pun bisa menjadi seperti Cheff Pastry ternama beserta nikmatnya kuliner Pastry.

Dan satu hal yang pasti, akan mengejutkan sekali ketika memahami dan mengerti biaya produksi dan mengolah Pastry jauh dibawah harga yang terbayang dipikiran karena Pastry hanya di sajikan di hotel berbintang dan cafe ternama dimari dengan range harga yang fantastis dan luar biasa mahalnya.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

11 tanggapan untuk “(Kuliner) Sedikit Tentang Pastry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s