Test Ride 2 Lap All New CBR 150 R Di Sirkuit Grand Pakuwon Surabaya

Hanya mendapatkan dua kali putaran ( 2 Lap ) di Sirkuit Grand Pakuwon (baca: lintasan jalur test ride) untuk All New Honda CBR 150 R yang telah disediakan oleh PT Mitra Pinasthika Mulia ( PT MPM ) sebagai distributor resmi sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, dengan lokasi yang terpisah dan jauh dari Launching All New Honda CBR 150 R tepatnya di Food Junction Grand Pakuwon Surabaya, masih kurang mewakili keinginan sugimasihada untuk eksplore lebih dalam lagi tentang All New Honda CBR 150 R saat dikendarai.

image
Test Ride All New Honda CBR 150 R

Saat berada dan mendapatkan kesempatan test ride All New Honda CBR 150 R, sugimasihada hanya fokus sesuai tag line yang diusung yakni Own The Ride yang mana sugimasihada tangkap bahwasannya All New Honda CBR 150 R menghadirkan handling sempurna serta kestabilan berkendara di segala kecepatan dan kondisi jalan.

Untuk faktor kecepatan, sugimasihada kesampingkan dulu, karena lintasan tidak memenuhi jaraknya untuk mengkail power dan mendapatkan akselerasi diatas All New Honda CBR 150 R.

image
Test Ride All New Honda CBR 150 R, Warna Favorit Putih ( Revolution White)

Berbicara kestabilan saat berkendara, banyak sekali faktor yang mempengaruhi, disini sugimasihada hanya sedikit menyampaikan laiknya sebuah testimoni saja disaat testride All New Honda CBR 150 R.

Dengan berat badan hampir 70kg dan tinggi badan 170cm, sugimasihada sedikit menyesuaikan kaki saat berada diatas All New Honda CBR 150 R (baca saja jinjit), posisi jok All New Honda CBR 150 R terasa luas menyentuh semua bagian pantat hingga paha belakang  dan samping menempel hampir seluruhnya.

Posisi stang kemudi yang memiliki sudut lebih sempit dan bagian kokpit yang lebih berkesan merunduk dibanding generasi sebelumnya memberikan kesan racy tanpa ada tumpuan berlebih dari berat badan sugimasihada seperti layaknya sport fairing tetangga yang berada di segment 150cc.

Cukup pelan dan hanya melibatkan perpindahan persneling hingga gigi 2 sugimasihada rasakan perpindahan gigi persneling yang lumayan lebih halus dan responsif (tidak miss gear) saat bersamaan tuas kopling di tekan melintasi jalur test ride.

Istilahnya seperti “mak plek”, saat berada diatas All New Honda CBR 150 R mulai posisi tangan debgan stang kemudi, pantat yang diatas jok, serta kaki di foot step saat menggelinding lurus tidak membutuhkan penyesuaian lebih lama untuk mendapatkan feeling mengendarai dalam hal ini handling dan kenyamanan All New Honda CBR 150 R meski dengan lintasan lurus yang sangat pendek.

All New Honda CBR 150 R terbukti mampu bereaksi sesuai keinginan sugimasihada saat bermanuver zig zag, menikung setengah lingkaran, serta hard breaking diatas lintasan paving terasa sangat ringan berada diatas All New Honda CBR 150 R.

Tentu dalam batasan All New Honda CBR 150 R sebagai sport  full fairing 150cc dibanding generasi sebelumnya, feeling berkendara (handling) lebih didapat bisa jadi lebih lincah karena desain body yang lebih pendek namun swing arm dan wheel base yang lebih panjang serta didukung suspensi Pro-Link membuat All New Honda CBR 150 R lebih stabil.

image
Sedikit Jinjit diatas All New Honda CBR 150 R

Sayangnya lintasan terlalu pendek untuk test ride All New Honda CBR 150 R, jadi cuman sedikit yang sugimasihada dapatkan.

Ah sudahlah, setidaknya nama sugimasihada berada didalam satu kupon undian test ride berhadiah All New Honda CBR 150 R.

Semoga hadiah utama Test Ride Berhadiah All New Honda CBR 150 R berpindah ke garasi sugimasihada dan menjadi milik sugimasihada selamanya agar bisa eksplore lebih banyak lagi kedepannya dan bisa lebih bermanfaat bagi dulur yang singgah dimari. Aamiin Ya Rab…. Al-Fatihah…

image
Lupa Namanya, Inget Senyumnya... #eeh

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

17 tanggapan untuk “Test Ride 2 Lap All New CBR 150 R Di Sirkuit Grand Pakuwon Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s