Jan**k, Wenak Koen Bakso #Bonek

Gurih gorengan siomay dan bakwan nyentuh di lidah….

image
Bakso Bonek seporsi campur

Siang ini, badan sugimasihada agak meriang, cuaca dengan lambaian mesra iringan awan menyambut datangnya hujan saat itu di kawasan Surabaya Timur tepatnya sekitar Pantai Ria Kenjeran.

Melipir sejenak menghilangkan penat terbaca papan nama sebuah warung dengan gerobak bakso didepannya.
Pada awalnya sempat membuat tertawa kecil dalam hati dengan sebutan Bakso Bonek. Bukannya apa-apa, hanya karena kebiasaan dulunya sering menemukan banyak penjual bakso yang membawa nama Kota Malang atau Bakso Arema untuk menarik minat pencinta Kuliner Bakso di beberapa Kota Besar termasuk Surabaya.

Ah sudahlah, hanya salah satu strategi marketing saja. Karena sudah memasuki waktu makan siang dan jadwal minum obat sesuai petunjuk dokter, akhirnya samperin saja sekalian. Padahal sebenarnya sebagai Arema sedikit merinding saat memasuki gerai Bakso Bonek. :mrgreen:

image
Gerai Bakso Bonek

Langsung berpesan kepada mas penjual Bakso Bonek yang berlogat jawa kulonan, seporsi Bakso Bonek campur lengkap dengan sayuran kubis dan sawi (mintak tambahan sendiri).

Suap demi suap, Pentol (bakso) ada lima, menurut menu ada Pentol Kikil, Pentol Keju, Pentol Halus, Pentol Urat, Pentol Kasar ditemani Tahu dengan isi adonan pentol halus serta Gorengan Somay dan Bakwan.
Masing masing pentol memiliki rasa sendiri sendiri sesuai dengan namanya, kenyal, gurih, berasa dagingnya, kres keju membawa kenikmatan sendiri didalam mulut.
Yang menonjol bagi sugimasihada adalah kehadiran Gorengan Siomay dan Bakwan, huwenak ternyata, dengan isian irisan wortel, irisan daun bawang merah, soun dan adonan Pentol tetap renyah didalam mulut dengan gurih yang pas mengikuti alur citarasa Bakso.

image
Nambah Gorengan Somay dan Bakwan

Tambahkan sedikit air irisan jeruk yang sudah disiapkan di meja saji,sambal beberapa sendok, kecap manis dan sedikit saus tomat membuat berkeringat seketika tak ingin berhenti berkecap hingga nambah Gorengan Somay dan Bakwan diluar menu sajian seporsi Bakso Bonek campur.

Hmmm…Bakso Bonek, ora “bondo nekat” ternyata, semua tersaji dengan sempurna dan membawa citarasa yang membuat ketagihan.

image
Bakso Bonek dikerubungi pelanggan

Membuat halal akhirnya cukup selembaran uang sepukuh ribuan untuk seporsi Bakso Bonek campur ditambah selembar dua ribuan untuk dua Gorengan Somay dan Bakwan.

Jan**k, wenak koen Bakso Bonek.

Semoga bermanfaat, monggo yang kepengen segera merapat saja di perempatan trafict light Pantai Ria Kenjeran tepat di pojok pasti terlihat.

Yang ingin memaki dan sukahati jangan lupa isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

28 tanggapan untuk “Jan**k, Wenak Koen Bakso #Bonek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s