Inovasi Tabung Blue Gas, Makin Aman Digunakan

Penggunaan Bahan Bakar Gas (BBG) tidak bisa dipungkiri lambat laun makin diterima khalayak ramai sesuai dengan misi pemerintah yang getol sekali mensosialisasikan alih penggunaan untuk keperluan rumah tangga dalam hal ini memasak yang masih menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya Minyak Tanah beberapa tahun yang lalu.

image

Sugimasihada-pun demikian, beralih ke penggunaan BBG Blue Gas guna keperluan dapur sejak menempati rumah sendiri.

Kenapa Blue Gas? Karena Aman dan tidak khawatir penggunaan didalam rumah karena pada saat itu banyak sekali slentingan dan beberapa bukti pengguna LPG yang mengeluh dan ada juga kabar di beberapa lokasi yang meleduk karena kerap mengalami kebocoran pada katup pemasangan yang bisa jadi kurang sempurna pada saat pemasangan atau karena faktor kecerobohan lainnya.

image

Penggunaan Blue Gas sebenarnya juga tidak terlepas dari resiko, tapi setidaknya dengan pengetahuan dan pengalaman pneumatik (ilmu tentang gas bertekanan) akhirnya penggunaan Blue Gas yang menurut sugimasihada paling aman.

Dengan pemasangan sambungan ulir dan berkatup rapat meminimalisir kebocoran gas pada saat digunakan.

image

Memang seperti itu adanya, disamping penggunaan Blue Gas yang cukup lama (hemat) yakni sekutar 3bulan sekali baru habis untuk keperluan memasak bagi belahan hati sugimasihada.

Tepatnya kemarin, saat sugimasihada melakukan pembelian Blue Gas di salah satu toko kelontong penyalur resmi Blue Gas ada informasi ada penggantian model tabung Blue Gas.

image

Otomatis langsung menggunakan tabung Blue Gas yang sudah ter-upgrade dengan KPO (Katup Pengaman Otomatis) penggantian tidak dipungut biaya tambahan apapun.

Beruntung sekali, karena jika dilakukan pembelian Blue Gas diatas periode berakhir esok hingga akhir bulan Februari akan dikenakan biaya tambahan sebesar 50rb.

Ternyata program penggantian seharusnya sudah berakhir seiring berakhirnya tahun 2015, dan diperpanjang lagi mengingat mungkin masih ada tabung Blue Gas yang memang belum waktunya habis.

Inovasi tabung Blue Gas dengan KPA akan memberikan rasa nyaman lagi dan akan menghilangkan kekhawatiran tabung akan meledak jika tekanan melebihi batas aman sesuai dengan fungsi dari KPA di brosur yang tertera diatasnya.

Aman dan tanpa khawatir, hasil api pun demikian biru dan tidak ada bekas di semua alat memasak menjadi point tertentu bagi pengguna Blue Gas.

Ada yang masih belum mengganti tabung Blue Gas ke model tabung dengan KPA ? Buruan aja dah ke distributor resmi Blue Gas terdekat.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

Satu tanggapan untuk “Inovasi Tabung Blue Gas, Makin Aman Digunakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s