Aturan Penggolongan SIM C Akan Memacu Pertumbuhan Penjualan Sepeda Motor Under 250cc di Tahun 2016

Hanya penggolongan sesuai dengan kapasitas mesin (kubikasi) yang akan diberlakukan oleh POLRI nanti per 1 Mei 2016 akan memberikan pertimbangan tersendiri bagi pemilik sepeda motor yang akan upgrade tunggangannya sebagai media transportasi untuk naik kelas kubikasi.

image

Setidaknya itu yang sedikit sugimasihada tangkap ketika dikaitkan dengan pertumbuhan sepeda motor dimari yang cenderung semakin memudahkan untuk bertumbuh setelah melirik raport penjualan di tahun 2015 yang mana pertumbuhan sepeda motor dalam hal ini sepeda motor yang memiliki dimensi laiknya motor gede (moge) dan atau skutik gede (skude) mengalami pertumbuhan yang signifikan.

image

Khusus berbicara skude, bisa jadi pertimbangan kubikasi dengan diatasnya yang mayoritas sudah dimiliki 110cc s/d 125cc akan mendapatkan kemudahan guna meminang skude dengan kapasitas mesin diatasnya tetapi masih dibawah 250cc ( U250cc).

image

Yang sudah boleh dikatakan menguasai market (beredar) skude di tahun 2015 adalah Yamaha dengan N-Max 150, Honda dengan PCX 150, PCX 200, dan mungkin nanti Suzuki (jika minat) dengan Burgman 200 akan menjadi pertimbangan calon konsumen yang ingin upgrade naik kubikasi tahun ini (2016).

image

Skude (Skutik Gede), dengan tampilan dimensi yang lebih besar dibanding dengan skutik dengan model yang lebih ramping dengan kapasitas masih dibawah 250cc, kaki kaki yang sudah lebih menapak lebar, kenyamanan yang lebih diutamakan saat dikendarai, dan bermacam fitur plus plus yang terpaket didalamnya dengan harga yang masih dibawah 30jt tidak menutup kemungkinan akan lebih bertumbuh lagi di tahun 2016.

Sugimasihada-pun berpikir demikian, dimana kondisi jalan raya yang semakin padat dan pasti akan melewati titik titik kemacetan ketika menempuh perjalanan kemanapun akan berpikir praktis kepada pengambilan keputusan untuk menggunalan sepeda motor dengan transmisi otomatis (matik) yang menawarkan bermacam kenyamanan dengan kapasitas kubikasi diatas yang dimiliki sekarang tetapi masih dibawah 250cc (U250cc) karena berpikiran nanti jika memiliki sepeda motor diatas 250cc juga “harus” upgrade SIM C menjadi SIM C1 sesuai ketentuan yang berlaku.

Secara ATPM pun bisa jadi akan benar benar meng-amin-i kebutuhan yang masih berada didalam pikiran calon konsumen dengan menyedikan skude dan atau moge yang memiliki kapasitas mesin dibawah 250cc (U250cc) dengan dimansi yang lebih besar dan fitur premium dengan harga dibawah 30jt.

Apakah demikian ?
Monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.
Prediksi yang hanya dari permukaan saja, didepan segelas es kopi di pujasera sriwijaya depan Stasiun Kota Baru Malang. :mrgreen:

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

Satu tanggapan untuk “Aturan Penggolongan SIM C Akan Memacu Pertumbuhan Penjualan Sepeda Motor Under 250cc di Tahun 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s