(Kronologi) #Aremania Berduka, Seharusnya Tidak Terjadi Jika…

Masih didalam keadaan #Arema Berduka, atas meninggalnya 2 suporter Arema dalam agenda Tour ke Sleman untuk menyaksikan pertandingan semalam antara Arema Cronus vs Surabaya United.

Sedikit tentang kronologis terjadinya bentrok suporter antara Aremania dengan Bonek, ada yang mengganjal dan seharusnya bisa saja dicegah untuk tidak terjadi.

image

Sugimasihada merekam di tweet aremania dot com, bahwasannya disana dikatakan 400an Bonek dengan kendaraan truk yang katanya ingin mendukung tim kesayangannya Surabaya United yang akan bertanding semalam menuju tempat digelarnya lanjutan Kompetisi Sepak Bola Piala Sudirman di Lapangan Sleman.

5 truk berisi manusia, bisa “lolos” dari Kota Surabaya atau sekitarnya melenggang menuju dan melewati perbatasan keluar Jawa Timur.

Melirik pasal 303 JO 137 Undang-undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009, disana dikatakan adanya larangan untuk “manusia” diangkut kendaraan dengan bak terbuka (pick-up dan atau truk), setidaknya dari sini adanya pelanggaran yang dilakukan dan seharusnya bisa dilakukan penindakan karena melewati jalan lintas propinsi sebelum terjadi bentrok karena bertemu dengan rombongan Aremania dengan kendaraan Bus di Sragen.

“Sebetulnya larangan kendaraan bak terbuka digunakan mengangkut orang seperti pick up atau truk itu, sudah lama ada. Larangan itu kami tegaskan lagi dan tanpa ada ampun bagi yang melanggar,” ungkap Kasatlantas Polres Malang, AKP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

image

Tapi, nasi sudah menjadi bubur.
Hanya bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian, semoga tidak terjadi hal yang sama di kemudian hari, semoga bisa diantisipasi dan dicegah terlepas dari siapa yang harus bertanggung jawab.

Jadi benar benar paham, Kecelakaan (musibah) Lalu Lintas kerap sekali diawali dengan pelanggaran Lalu Lintas.

Hanya dari permukaan, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

Satu tanggapan untuk “(Kronologi) #Aremania Berduka, Seharusnya Tidak Terjadi Jika…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s