Kepingan Puzzle Masih Belum Lengkap, Terlalu Cepat Menilai Suzuki Satria F150 Injeksi

Satria Injeksi

Lagi, berserakan spyshoot penampakan Suuzki Satria F150 Injeksi bahkan lengkap dengan spesifikasi dalam bahasa marketing.

Bocoran spesifikasi secara bahasa marketing banyak bingit bahkan terlihat lebih “superior” dibanding underbone milik tetangga yang mempunyai kapasitas mesin sama, diantaranya :

  • Mesin 100% baru, hampir tidak ada parts yang bisa di substitusi dengan mesin FU-150.

  • Pin piston 15mm (Satria Karbu 16mm)

  • Timing Chain double (persis FXR 150 & Shogun FD-110)

  • Langkah masih sama 48.8mm sedangkan diameter masih dirahasiakan.

  • Diameter klep in & out di perlebar masing-masing 2mm dari Satria Karbu.

  • Efek klep in di perlebar, akibatnya coakan di piston habis sampai keluar dinding piston.

  • Sudut klep di pertegak (dibanding Satria karbu)

  • Ring piston tipis..

  • Posisi bandul engine balancer pindah ke atas (dibanding Satria Karbu)

  • Shift Arm di develop ulang, bebas miss gear & perpindahan lebih halus (dibanding Satria Karbu)

  • Terdapat penguat / Pemegang Head Engine. (seperti FXR)

  • Penampang radiator lebih besar, kapasitas fluida lebih banyak (dibanding Sonic & MX-King)

  • Jalur air di waterjacket dalam, hampir sampai pangkal TMA.. (Tidak seperti mesin 150cc yamaha yang setengah langkah piston saja)

  • kompresi mesin 13.5 : 1 (pantesan over bore, tapi torsi besar..)

  • kanfas kopling (ruas-ruas kanfas) lebih kecil, alasannya jalur oli lebih baik, sehingga mencegah kopling gosong..

  • Peak power 13000rpm (prototype) semoga versi produksi masal nanti tidak berbeda jauh.

  • Bahan blok-blok mesin jauh lebih tebal (dibandingkan Satria Karbu)

  • kapasitas oli 1.3 liter, penggantian filter 1.4 liter, over haul 1.5 liter

  • Bobot mesin lebih berat (dibanding Satria Karbu) tapi bobot chassis di peringan, sehingga bobot total malahan turun 2kg (Satria Karbu 107 kg, Satria Fi 105 kg)

  • Fitur Speedometer : Fitur standar + jam, Trip A Trip B, LCD Besar, peringatan change oil.

  • Kanfas rem depan & belakang jauh lebih tebal (Dibanding Satria Karbu)

  • Lampu depan LED (Menyatu dengan reflektor)

  • Bentuk Stop Assy perpaduan New Shogun 125 dan Axelo.

  • One easy button (Suzuki Easy Start)

Sadis banget secara bocoran spesifikasi menggunakan bahasa marketing.

Pokoknya total change dibanding Satria F150 generasi sebelumnya.

Buntut watermark...

tapi, masih ada sebagian puzzle yang belum secara gamblang nampak ke permukaan akan penampilan New Suzuki Satria F150 Injeksi, yakni spakbor (selebor) bagian belakang seperti gambar diatas.

adakah yang bisa memahami ?

atau memang bukan bagian dari Suzuki Satria F150 Ijeksi ?

atau bagian dari Sport baru Suzuki ?

Monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentaranya.

Iklan

10 tanggapan untuk “Kepingan Puzzle Masih Belum Lengkap, Terlalu Cepat Menilai Suzuki Satria F150 Injeksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s