(Belajar) Marketing Dulu, Baru Akunting

“Semakin dalam kau selami akan membuatmu semakin ingin menjauh…”

Setidaknya kutipan diatas yang sering sugimasihada temui, di hampir setiap sugimasihada singgah untuk belajar.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan, dan sugimasihada sama sekali tidak ada maksud untuk berbagi tentang hal diatas. 😆

9fad6168-6dc8-4896-931b-d28eb41f50da-original

Terlepas dari kutipan diatas, adakalanya dua sisi didalam sebuah perusahaan tidak berjalan sesuai harapan dan tujuan seperti yang sugimasihada alami.

adalah Marketing dan Akunting, yang mana semuanya penting dan semuanya memiliki satu arah tujuan yang sama yakni profit.

ah sudahlah, kembali ke judul diatas dan menyimpang dari kutipan diatas, berikut beberapa pertimbangan kenapa Marketing Dulu, Baru Akunting.

Menjalankan bisnis bisa dipelajari oleh siapa saja.

Asalkan memiliki kemauan yang kuat untuk belajar, bersedia kerja keras dan pantang menyerah.

Selain modal materi dan niat yang kuat, dibutuhkkan juga strategi yang jitu untuk menghadapi persaingan.

Persaingan dalam bisnis adalah hal yang wajar terjadi, yang harus diikuti oleh pelaku usaha agar mendapatkan perhatian konsumen.

Salah satu strategi Marketing yang jamak diaplikasikan oleh pelaku usaha adalah Promosi.

Melalui Promosi ini calon konsumen akan mengenal produk kita dan tertarik untuk membelinya.

Ada beberapa alasan kenapa Promosi dalam bisnis sangat penting bagi jalannya usaha, diantarnya:

1. Sebagai Sarana Edukasi Calon Pelanggan

Promosi dapat membantu mengedukasi pelanggan dengan memberikan info seputar produk kita seperti bahan baku, kegunaan, dan kelebihan produk.

Bahasa yang paling keren bagi sugimasihada adalah FABe (Feature Advantage, Benefit)

2.Membentuk Brand Awareness

Merk sangat penting dalam usaha. Dengan merk yang baik, calon konsumen akan mengenali, percaya, dan mau menggunakan produk kita.

Mengajak calon konsumen agar mengenali produk kita dalam sebuah merk dapat dilakukan melalui promosi.

Promosi yang jitu membuat konsumen akan ingat terus dengan produk anda.

3. Membangun Loyalitas Konsumen

Kualitas produk akan mempengaruhi loyalitas konsumen. Jika mereka puas dengan produk yang digunakan, mereka akan terus menggunakan produk kita. Sebaliknya, jika mereka kecewa, mereka akan menceritakan kekecewaannya ke banyak orang.

Promosi juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mengikat konsumen. Memberikan paket hadiah, door prize atau kejutan konsumen akan membuat konsumen tetap memilih produk anda.

4. Menarik Minat Calon Konsumen Untuk Membeli Produk

Seringkali kita melihat berbagai promo yang diadakan secara rutin oleh ritel besar. Promo yang diberikan tidak hanya dengan membandrol harga yang lebih murah, namun juga bundling dengan produk lain.

Promo seperti ini banyak menarik minat pembeli. Meskipun mereka belum membutuhkan produk tersebut, namun karena ada promo, mereka membelinya.

Setidaknya beberapa point diatas sedikit memberi gambaran kenapa Marketing Dulu, Baru Akunting.

Sugimasihada hanya mengetahui dari permukaan, semoga bermanfaat.

Monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Note : Diolah dari berbagai sumber

15 tanggapan untuk “(Belajar) Marketing Dulu, Baru Akunting

Tinggalkan Balasan ke sugimasihada Batalkan balasan