“Semakin dalam kau selami akan membuatmu semakin ingin menjauh…”
Setidaknya kutipan diatas yang sering sugimasihada temui, di hampir setiap sugimasihada singgah untuk belajar.
Banyak sekali faktor yang menyebabkan,Β dan sugimasihada sama sekali tidak ada maksud untuk berbagi tentang hal diatas. π
Terlepas dari kutipan diatas, adakalanya dua sisi didalam sebuah perusahaan tidak berjalan sesuai harapan dan tujuan seperti yang sugimasihada alami.
adalah Marketing dan Akunting, yang mana semuanya penting dan semuanya memiliki satu arah tujuan yang sama yakni profit.
ah sudahlah, kembali ke judul diatas dan menyimpang dari kutipan diatas, berikut beberapa pertimbangan kenapa Marketing Dulu, Baru Akunting.
Menjalankan bisnis bisa dipelajari oleh siapa saja.
Asalkan memiliki kemauan yang kuat untuk belajar, bersedia kerja keras dan pantang menyerah.
Selain modal materi dan niat yang kuat, dibutuhkkan juga strategi yang jitu untuk menghadapi persaingan.
Persaingan dalam bisnis adalah hal yang wajar terjadi, yang harus diikuti oleh pelaku usaha agar mendapatkan perhatian konsumen.
Salah satu strategi Marketing yang jamak diaplikasikan oleh pelaku usaha adalah Promosi.
Melalui Promosi ini calon konsumen akan mengenal produk kita dan tertarik untuk membelinya.
Ada beberapa alasan kenapa Promosi dalam bisnis sangat penting bagi jalannya usaha, diantarnya:
1. Sebagai Sarana Edukasi Calon Pelanggan
Promosi dapat membantu mengedukasi pelanggan dengan memberikan info seputar produk kita seperti bahan baku, kegunaan, dan kelebihan produk.
Bahasa yang paling keren bagi sugimasihada adalah FABe (Feature Advantage, Benefit)
2.Membentuk Brand Awareness
Merk sangat penting dalam usaha. Dengan merk yang baik, calon konsumen akan mengenali, percaya, dan mau menggunakan produk kita.
Mengajak calon konsumen agar mengenali produk kita dalam sebuah merk dapat dilakukan melalui promosi.
Promosi yang jitu membuat konsumen akan ingat terus dengan produk anda.
3. Membangun Loyalitas Konsumen
Kualitas produk akan mempengaruhi loyalitas konsumen. Jika mereka puas dengan produk yang digunakan, mereka akan terus menggunakan produk kita. Sebaliknya, jika mereka kecewa, mereka akan menceritakan kekecewaannya ke banyak orang.
Promosi juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mengikat konsumen. Memberikan paket hadiah, door prize atau kejutan konsumen akan membuat konsumen tetap memilih produk anda.
4. Menarik Minat Calon Konsumen Untuk Membeli Produk
Seringkali kita melihat berbagai promo yang diadakan secara rutin oleh ritel besar. Promo yang diberikan tidak hanya dengan membandrol harga yang lebih murah, namun juga bundling dengan produk lain.
Promo seperti ini banyak menarik minat pembeli. Meskipun mereka belum membutuhkan produk tersebut, namun karena ada promo, mereka membelinya.
Setidaknya beberapa point diatas sedikit memberi gambaran kenapa Marketing Dulu, Baru Akunting.
Sugimasihada hanya mengetahui dari permukaan, semoga bermanfaat.
Monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.
Note : Diolah dari berbagai sumber
si juki gak butuh ms yang penting berkualitas walau gak laku. itu ya maunya? pernah denger dari…………….. ah sudahlah
http://ongolongol.com/2015/11/27/seperti-inikah-wajah-afiqah-sekarang/
SukaSuka
Lah…curcol…
SukaSuka
nyimak sang pujangga nulis bahasan serius.. #ehh..
SukaSuka
Leeh… π
SukaSuka
Aku kok loyal karo iku yo, padal renek sing ngedukasi, eh tapi aku yo rung tuku, eh rasido2 tuku, #ahsudahlah π
SukaSuka
suatu saat kau akan mengerti… π
SukaSuka
curhatan kie wkwkwk
SukaSuka
Leeeh…
SukaSuka
Joss gambare. Profit emang lebih banyak diambil bagian manajemen.
Sedang yg dibawah??? Kerja poll pollan
http://roda2blog.com/2015/11/28/bunga-sakura-jawa-keindahan-di-akhir-musim-kemarau/
SukaSuka
Nggih…
SukaSuka
Nyimak…suhu…
http://bakulkangkungjpr1.com/2015/11/28/pemilik-motor-ini-menyadari-betul-pentingnya-rear-grip-behel-pada-motor-sport/
SukaSuka
Suhu panas… (baca demam) π
SukaSuka
abot materi-ne ikiy…
SukaSuka
lak abot ditumpakno becak wae… π
SukaDisukai oleh 1 orang