Boleh Dicoba, Menghilangkan Aroma Efek Konsumsi Buah Petai Saat Buang Air Kecil

Ada yang suka konsumsi Buah Petai (Pete) ?
Tidak perlu pengakuan, sebagai pencinta rasa dan kuliner pasti mengenal Buah Petai.
Banyak sekali manfaat dan kandungan gizi didalamnya, tidak perlu disangsikan lagi, sudah banyak yang mengulas manfaat dan gizi dari Buah Petai.

image

Menurut Mas Wiki Tentang Buah Petai :

Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Ordo: Fabales
Famili: Fabaceae
Upafamili: Mimosoideae
Genus: Parkia
Spesies: P. speciosa
Nama binomial: Parkia speciosa
Petai, pete (IPA:pətɛ), atau mlanding (Parkia speciosa) merupakan pohon tahunan tropika dari suku polong-polongan (Fabaceae), anak-suku petai-petaian (Mimosoidae). Tumbuhan ini tersebar luas di Nusantara bagian barat. Bijinya, yang disebut “petai” juga, dikonsumsi ketika masih muda, baik segar maupun direbus.

Buah Petai memberikan citarasa sendiri saat dipadukan dengan berbagai macam jenis sambal, baik mentah atau melalui proses masak.
Bahkan khas rasa Buah Petai yang dipadukan didalam masakan sayur bersantan akan menambah kenikmatan tersendiri didalam mulut.

image

Sugimasihada pun demikian mengakui sangat suka Buah Petai sebagai pelengkap menikmati sambal. :mrgreen:
Sedikit sugimasihada akan memberikan tips menanggulangi efek atau dampak setelah mengkonsumsi Buah Petai.
Kerap sekali setelah mengkonsumsi Buah Petai, aroma air seni saat keluar dan meninggalkan kamar kecil meninggalkan jejak khas aroma Buah Petai.
Sangat risih sekali jadinya jika suatu saat setelah mengkonsumsi Buah Petai lalu buang air kecil di toilet umum dan meninggalkan aroma khas, bahkan bisa tercium tajam menandakan orang yang habis buang air seni sudah mengkonsumsi Buah Petai. :mrgreen:
Sugimasihada sering mengalami hal tersebut.

Tapi kali ini sugimasihada setidaknya berhasil menemukan penawarnya agar aroma buang air kecil tidak meninggalkan jejak.
Setelah beberapa kali mengkonsumsi Buah Petai, secara tidak sengaja sugimasihada minum sari tebu (perasan air tebu) yang dijajakan di pinggir jalan.

Sempat tidak sadar saat buang air seni di kamar kecil, setelah mengkonsumsi Buah Petai yang dimasak dengan sambal bajak ikan teri oleh belahan jiwa.
Berasa aneh saja saat keluar dari kamar kecil tidak tercium aroma Buah Petai.
Sekali, dua kali, akhirnya hingga tiga kali mencoba menerapkan metode yang sama setelah mengkonsumsi Buah Petai untuk minumnya sengaja beli sari tebu.
Dan akhirnya terbukti, beberapa kali buang air kecil, tidak meninggalkan jejak aroma.
Sengaja percobaan berikutnya setelah mengkonsumsi Buah Petai tidak minum sari tebu, eh jebulé saat buang air kecil kembali lagi meninggalkan aroma khas di kamar kecil. :mrgreen:

Akhirnya sugimasihada bisa menarik kesimpulan karena ketidak sengajaan minum sari tebu setelah mengkonsumsi Buah Petai, ternyata bisa menghilangkan aroma air seni yang berdampak karena mengkonsumsi Buah Petai.
Dan akhirnya sugimasihada jadikan kebiasaan sekarang, setiap selesai mengkonsumsi Buah Petai selang beberapa waktu sebelum buang air kecil tidak lupa minum sari tebu.
Hal yang sama juga bagi belahan jiwa sugimasihada, merasakan manfaat yang sama dari sari tebu.

Sudah terbukti dari pengalaman pribadi sugimasihada, tanpa perhitungan secara logika kandungan makanan serta minuman didalamnya, semoga bermanfaat.
Ada yang ingin mencoba? Silahkan, setiap selesai mengkonsumsi Buah Petai sediakan tiga lembar uang seribuan untuk beli dan langsung minum sari tebu dan buktikan sendiri.

Jangan bertanya untuk menghilangkan aroma mulut setelah mengkonsumsi Buah Petai yaa… 😆

Monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

16 tanggapan untuk “Boleh Dicoba, Menghilangkan Aroma Efek Konsumsi Buah Petai Saat Buang Air Kecil

  1. oow, es tebu?? dulu, pernah nyoba makan se-kulit arinya. itu lho, kulit tipis di petai, jadi gak dikupas bersih. lumayan sih kang, mengurangi bau khas petaniya, tapi juga mengurani nikmatnya nglethus si pete 😆

    Suka

  2. Setelah makan petai/jengkol coba makan Vit B (dari IPI) secukupnya. Biasanya 3 butiran. Dapat menetralisir bau, insha Allah… Kalau susah cari tebu, bisa pake minuman bersoda.

    -Kebiasaan di Keluarga Saya-

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s