(AISI Oktober 2015) AHM Memang Kuasai Segmen Sport, Tapi All New Honda CB150R Belum Jadi Raja Sport

Absolut, tidak butuh waktu lama bagi All New Honda CB150R Streetfire memberikan kontribusi “penjualan” di segment Sport Tanah Air dan mengukuhkan Honda dalam hal ini PT AHM menguasai Pasar Sport di periode bulan Oktober 2015.

image

Sport Honda yang terdiri dari All New Honda CB150R, Honda CBR Series, dan Honda Verza, mantab dan secara meyakinkan menggusur dominasi Yamaha beberapa tahun terakhir di Segmen Sport Tanah Air.

Dengan torehan catatan “penjualan” yang terekam di Data AISI Oktober 2015, tercatat Sport telah terdistribusi a.k “terjual” 75.142 unit dan AHM sebagai diatributor resmi Honda menguasai Pasar Sport sebesar 52,1% yakni 39.184 unit.

Diantaranya 27.037 unit All New Honda CB150R, CBR Series 6.270 unit, dan Honda Verza 4.976 unit terdistribusi di bulan Oktober 2015. (Sumber Press Release AHM)

image

Sebenarnya ada sedikit yang mengganjal, setelah beberapa bulan kemarin ada salah satu type yang “masuk” dalam segment sport a.k light sport yakni New Honda Sonic 150cc, yang mana dari penjumlahan diatas hanya menyisakan 900 unit-an dan tidak termasuk “disebutkan” didalamnya.

image

Apakah memang demikian? AHM sudah tidak mengikut sertakah New Honda Sonic 150cc didalamnya ataukan memang tidak disebutkan karena nominalnya hanya 900unit saja?

Terlepas dari New Honda Sonic 150cc yang sudah tidak “dimasukkan” dalam segment Sport, sugimasihada hanya bilang dan menarik kesimpulan seperti judul diatas bahwasannya All New Honda CB150R masih belum menjadi Raja Sport di Tanah Air (lirik saja data AISI Yamaha New V-Ixion).

image

Cukup menghawatirkan sekali pergerakan All New Honda CB150R, didukung dengan main kroyokan di segment Sport memang suatu saat nanti bisa menjadi “Raja Sport” sesungguhnya jika Yamaha “membiarkan” dalam waktu sedemikian (buka sejarah Honda Beat akuisisi Yamaha Mio).

Serupa tapi tak sama, namun seiring berjalannya waktu, pasti akan membuahkan hasil, siapa yang terlena dan siapa yang akan menjadi pemenang.

Hanya dari permukaan, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

5 tanggapan untuk “(AISI Oktober 2015) AHM Memang Kuasai Segmen Sport, Tapi All New Honda CB150R Belum Jadi Raja Sport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s