(Touring) Sedikit Tentang All New Honda CB150R

image

Gegara Event Honda Sport Touring yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu dengan melibatkan blogger jatimotoblog termasuk sugimasihada didalamnya, akhirnya kesampaian juga sugimasihada “menyiksa” sport terbaru dari Honda yakni All New Honda CB 150 R.

Dalam perjalanan “touring” menuju lokasi wisata di Pulau Madura yakni Pantai Camplong yang berada di kabupaten Sampang berbagai macam varian dan kepadatan jalan ditemui sehingga sugimasihada mendapatkan impresi sendiri diatas All New Honda CB 150 R.

image

Sugimasihada berpostur tinggi kurang dari 170cm dan memiliki berat badan kurang dari 60kg benar benar merasakan impresi yang berbeda bahkan pengalaman baru dalam berkendara diatas sport terhadap All New Honda CB 150 R dibanding generasi sebelumnya.

Menerobos jalur padat lalu lintas, dengan kondisi padat merayap (macet) dalam perjalanan menuju Pantai Camplong, satu hal yang pasti karena motor sport menggunakan manual clutch (kopling manual), sugimasihada yang terbiasa menggunakan motor matic tidak merasakan adanya letih dan capek di bagian jari tangan kiri karena tuas kopling sangan empuk dan bisa ditarik menggunakan dua jari saja.

Dengan postur seperti sugimasihada, kondisi jalan yang “memaksa” stop and go tidak menyulitkan kaki sebentar menelapak pada aspal untuk menjaga keseimbangan dan tubuh terasa ringan menggoyang All New Honda CB 150 R meliuk lincah melewati kemacetan.

image

Getaran mesin Honda All New CB 150 R saat putaran atas (digeber) sangat halus sekali bahkan hampir tidak terasa di stang kemudi.

Riding posisi yang nyaman, murni sport touring tidak merunduk sehingga memberikan ergonomi pas kepada postur tubuh sugimasihada menjadikan perjalanan yang keluar dari prediksi waktu karena macet pun tidak terasa.

Akselerasi putaran bawah All New CB 150 R-pun demikian sangat mendukung untuk berakselerasi cepat keluar dari kemacetan.

image
pic on board by Mas Indra P (Pemilik Pertamax Honda Big Bike Jawa Timur)

Sempat sugimasihada menjauh “mengundurkan diri” dari rombongan pada saat melintas jalan lurus setelah Jembatan Suramadu guna mendapatkan kailan top speed diatas All New Honda CB 150 R, dengan memantau panel Speedometer yang sudah full digital, posisi badan sedikit merunduk dengan posisi awal start berjalan pada kecepatan 55kpj dengan posisi gigi persneling tiga sugimasihada geber hingga mendapatkan Top Speed 135kpj dengan tetap memantau perubahan odometer bertambah dikisaran 300m yang akhirnya bergabung lagi dengan rombongan.

Edian ini motor sport terasa ringan sekali akselerasinya, gampang sekali mengkail putaran atas guna memuntahkan power sesuai keinginan.

image

Serius bikin selalu penasaran dengan tiap kailan putaran mesin All New Honda CB 150 R, masih belum puas ini untuk Top Speed karena beberapa dulur jatimotoblog mendapatkan angka yang lebih tinggi.

Ah sudahlah, jadi benar benar kepincut ini sugimasihada setelah merasakan sendiri diatas All New Honda CB 150 R.

Sedikit saja semoga bermanfaat, monggo yang minat segera saja PM sugimasihada #eeh πŸ˜†

Monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

9 tanggapan untuk “(Touring) Sedikit Tentang All New Honda CB150R

  1. Adain club comunity dong biar pemilik all new cb150r tmbh bnyak peminatnya, soalnya saya lagi pesan om tp udah keburu bilang warna hitam tp kayanya bagusan warna putih deh…. hheheh….
    Bisa di ganti gk ya pemesanan warnanya πŸ˜₯πŸ˜₯😣

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s