(Face Off) Alun Alun Malang, Ada Yang Hilang dan Ditemukan Lagi

Alun Alun Malang telah berubah tampilan, lebih hijau, lebih hidup, lebih bernyawa.

Setelah mengalami pemugaran total atas intruksi Bapak Walikota Malang beberapa bulan yang lalu, kini Alun Alun Malang secara tampilan mengalami seratus persen perubahan dibanding sebelumnya.

image

Tapi, bukan fokus tentang Alun Alun Malang sugimasihada sampaikan disini.

Seperti judul diatas setiap perubahan pasti ada dampak, baik negative maupun positif.

Sudah sejak dulu sugimasihada menjadikan Alun Alun Malang sebagai wahana refresing sekedar melepas penat dan sekaligus menjadi jujukan jajanan yang murah, enak dan merakyat (kalo boleh dibilang) hampir semua bentuk jajanan ringan ada disini.

Jajanan, sebagai kata kuncinya banyak yang menghilang di tengah rekonstruksi dan penataan konsep baru Alun Alun Malang terutama untuk di dalam dan sekitar area.

Yang paling terasa kehilangan bagi sugimasihada adalah kehadiran Tahu Petis Swalayan, seperti tulisan terdahulu tidak sah memang jika di Alun Alun Malang tidak mencicipi Tahu Petis Swalayan (klik disini).

Dulu, bahkan saat sugimasihada kecil ada juga pedagang jajanan Onde Onde dengan digedong dalam wadah kotak berkaca (seperti blek krupuk) di bagian depan berjalan mengelilingi dan sebentar singgah di area Alun Alun Malang dan akhirnya menghilang tertelan jaman.

Kini kehadiran Tahu Petis Swalayan juga menghilang, karena memang peraturan tidak diperbolehkan menggelar dagangan apapun bentuknya didalam area Alun Alun Malang.

Ah sudahlah, pasti lebih banyak tujuan baiknya jika memang ada peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Malang.

Akhirnya selang beberapa waktu kehilangan kehadiran Tahu Petis Swalayan, kini sugimasihada menemukan lagi titik lokasi dimana kehadiran Tahu Petis Swalayan #masihada dan bisa dinikmati di sekitar Alun Alun Malang.

image

Jreng jreng….Tepat, berada di samping Masjid Jami’ Kota Malang, di area parkir kendaraan roda empat didepan Kantor Jiwasraya kembali sugimasihada temukan kehadiran Tahu Petis Swalayan.

image
Sebenarnya Kamu Tahu, Tapi Kenapa Kamu Diam Saja ?

Langsung menjadi jujukan, saat sore melepas penat dan bercengkerama bersama buah hati dan belahan jiwa sugimasihada di Alun Alun Malang pasti tidak melepas ritual menikmati Tahu Petis Swalayan.

Masih dengan penjual yang sama, usut punya usut hanya hingga jam 9 malam saja lokasi sementara di depan Kantor Jiwasraya, berikutnya hingga tengah malam memasuki area Alun Alun Malang untuk menggelar Tahu Petis Swalayan di bawah sorot bintang dan bulan beratap langsung langit hitam pekat di tengah tengah Alun Alun Malang menemani pengunjung menghabiskan malam.

Akhirnya, yang hilang telah kembali ditemukan. :mrgreen:

Minat? Monggo langsung saja merapat ke lokasi langsung.

Belum sah jika ke Kota Malang singgah di Alun Alun Malang belum menikmati Tahu Petis Swalayan.

Tanpa basa basi, sebiji lima ratus rupiah saja, pilih sendiri, belah sendiri,oles sendiri, dijamin puas dan lemas bersama sama. πŸ˜†

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

20 tanggapan untuk “(Face Off) Alun Alun Malang, Ada Yang Hilang dan Ditemukan Lagi

  1. Yang hilang sampai sekarang dan belum kembali adalah keberadaan ” blanggur ” di bulan ramadhan sebagai penanda waktu berbuka puasa, sekitar 80-an masih sering diajak bapak ke alun2 buat lihat takmir masjid jamek nyumet blanggur, setelah itu gak kedengaran lagi gemanya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s