Riding Test Honda Sonic 150 R : Modifikasi Sedikit, Power Makin Nampol

Satu hal yang sedikit menarik bagi sugimasihada saat diadakan event Launching Honda Sonic 150 R yang berbarengan dengan Honda All New CB150R bukan lah kehadiran SPG atau Ladies Honda untuk dijadikan Model Foto (baca saja udah tobat), tapi adalah kehadiran Honda Sonic 150 R yang dipersiapkan untuk dipergunakan oleh peserta Time Trial Competition Honda Sonic 150 R.

image

Berjajar ada beberapa warna, hitam, merah, dan pink sengaja dipersiapkan dari AHM dalam hal ini MPM untuk dipergunakan dan termasuk didalamnya regulasi lomba pencatayan waktu terpendek menggunakan Honda Sonic 150 R.

image

Tidak banyak ubahan (secara fisik) terlihat Honda Sonic 150 R yang dipergunakan untuk Time Trial Competition.

image

Dengan muffler (knalpot) racing bermerk pro speed, menggunakan gear set dari sinob, serta body protector sebagai pengaman agar tidak lecet jika terjadi hal yang tidak diinginkan bagi peserta, cukuplah membuat power dan perform Honda Sonic 150 R sudah cukup membuat terasa perbedaannya.

Untuk daleman kurang paham, ya semoga ubahan cuman yang nampak dari luar saja seperti yang dijelaskan oleh juragan freestyle dari Jogja yakni si mbah warwer.

Kitiran mesin dengan knalpot racing tidak diragukan lagi cepat tercapai putaran atas hingga menggail power dan torsi maksimum (feeling), tak ayal saat sugimasihada diatas Honda Sonic 150 R merasakan sensasi diluar dugaan karena terbiasa dengan rivalnya hingga terjadi late shift gear dan mesin berteriak liar.

Setelah beberapa kali balik lintasan lurus akhirnya terkontrol juga keliaran power dan akselerasi Honda Sonic 150 R meski hanya dilintasan lurus gear shift hanya mampu mengkail pada posisi tiga sudah cukup mewakili sangat berbeda sekali dan sangat berkesan tarikan (jambakan) nya lebih nikmat dibanding rivalnya di kelas bebek dengan kapasitas yang sama.

Seirius, hanya ubahan sedikit saja sudah bisa dipastikan power lebih nampol.

Akhirnya dengan adanya teguran dari panitia resmi lainnya, sugimasihada menepi dan menyudahi sesi riding test yang bebas antrian dan tanpa ada souvenir karena menggunakan jalur pernawakan. :mrgreen:

Yah, setidaknya sudah mewakili rasa penasaran sugimasihada akan Honda Sonic 150 R yang digadang gadang memang lebih baik power dan torsinya dibanding rival rivalnya.

Dan sudah terbukti, serta layak dijadikan pertimbangan saat suatu saat nanti ingin meminang bebek ayam jago, apalagi jika mendapatkan tawaran seperti dibawah ini.

image

Buruan melipir Dealer Honda terdekat jika memang minat.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

6 tanggapan untuk “Riding Test Honda Sonic 150 R : Modifikasi Sedikit, Power Makin Nampol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s