Kalibrasi Rasa Nasi Bebek Sinjay, Bangkalan Madura

Stadarisasi atau pengkalibrasian atau penentuan titik awal yang digunakan acuan untuk ukuran berikutnya sangat perlu dilakukan agar tercapai standart kualitas dan atau ukuran yang sama jika ditemukan produk atau jasa yang sama di tempat lain.

Nah, sehubungan dengan standarisasi atau kalibrasi, sugimasihada terus terang beberapa bulan terakhir terusik dengan rekomendasi dari beberapa dulur tentang Nasi Bebek Sinjay yang sudah buka cabang.

image

Pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner Nasi Bebek Sinjay yang khas pertama kali dikenal akan rasa dan kenikmatannya berasal di Pulau Garam yakni Madura tepatnya di Kota Bangkalan.

Beberapa waktu berselang bermunculan dan dibuka secara resmi cabang cabang Nasi Bebek Sinjay yang ada di Surabaya dan di Malang.

Karena penasaran dan belum pernah mencicipi Nasi Bebek Sinjay, otomatis harus melakukan kalibrasi rasa dulu di tempat pertama kali muncul Nasi Bebek Sinjay yakni di Kota Bangkalan Madura sebelum mencicipi yang ada di dekat rumah tinggal sugimasihada (Malang) dan tempat singgah di Surabaya.

image
Nasi Bebek Sinjay setelah terjamah beberapa suapan

Memakan waktu 30menit dari pusat Kota Surabaya menuju Kota Bangkalan melewati Jembatan Suramadu setelah melewati dua trafict light dan dua atau tiga belokan mengikuti jalan utama dengan mudah menemukan lokasi Rumah Makan Nasi Bebek Sinjay berada di sebelah kanan jalan.

Langsung saja sugimasihada memesan sepaket Nasi Bebek Sinjay melalui loket pemesanan serta membuatnya halal dengan selembar uang duapuluh ribuan ditambah selembar uang dua ribuan tepat waktu Makan Siang Kota Bangkalan.

Setelah mendapatkan nota pesanan makan ditembat beralih ke loket pengambilan sepaket Nasi Bebek Sinjay lengkap dengan air minum dalam hal ini sugimasihada memilih air mineral dalam kemasan.

Langsung tersaji Bebek Goreng dengan taburan kremes langsung diatas nasi putih bersanding dengan mentimun dan Sambal Pencit (mangga muda).

Hangat, aroma khas Bebek Goreng berpadu dengan bumbu ungkep, ketumbar dan bawang putih.

Daging Bebek dan Kulit Bebek yang terkenal keras dan ulet sama sekali tidak sugimasihada temui sejak gigitan pertama bahkan cenderung empuk didalam mulut.

Taburan gorengan kremes menambah citarasa khas Nasi Bebek Sinjay, gurih dan renyah didalam mulut.

Sambal Pencit segar dengan ulekan bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan sedikit ada aroma seperti terasi menambah deras aliran air ludah didalam mulut untuk mengecap dan mengunyah tak ingin berhenti.

Jadi sangat paham seperti ini ternyata Nasi Bebek Sinjay yang direkomendasikan dan selalu dijadikan jujukan beberapa dulur yang ingin menikmati nikmat dan citarasa Nasi Bebek di Bangkalan Madura.

Porsi sangat cukup membuat isi perut penuh sebagai pemenuhan gizi saat makan siang guna melanjutkan aktifitas hingga sore hari.

Oke, kalibrasi Nasi Bebek Sinjay berhasil. Tinggal mencicipi yang ada di cabang cabang terdekat yakni Malang dan Surabaya. Ada yang mau traktir ?

Bersambung….jika memang ada yang ingin traktir sugimasihada Nasi Bebek Sinjay yabg ada di Kota Malang dan Kota Surabaya.   
:mrgreen:

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

5 tanggapan untuk “Kalibrasi Rasa Nasi Bebek Sinjay, Bangkalan Madura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s