Mie Ayam Putra Solo Yang Ada Dimana Mana

Nikmat, gurih, kenyal, khas berpadu rasa bawang merah dan ayam suwir bumbu kecap.

Mie ayam, bisa disebut salah satu makanan favorit sugimasihada.

Setiap kali perjalanan entah kemana atau darimana tak luput tatapan mata dari tulisan kedai atau penjual Mie Ayam yang aroma khasnya sempat tercium menggundang dan menggugah selera saat melintasi jalan didepannya.

image

Adalah Mie Ayam Putra Solo, sering kali bertemu ketika menempuh perjalanan dari Kota Malang menuju arah barat yakni Kota Blitar , Kota Tulung Agung, dan hingga Kota Kediri.

Rasa penasaran akan rasa khas Mie Ayam (solo dan atau jogja) seringkali singgah dipikiran karena penggunaan kata Putra Solo sebagai julukan a.k merek Mie Ayam.

Saat melintas pun selalu ramai penikmat Mie Ayam dengan berparkir kendaraan baik motor dan mobil didepan warung Mie Ayam Putra Solo.

Alhirnya jebol juga iman menahan untuk tidak berhenti sekedar menikmati Mie Ayam Putra Solo pada saat perjalanan beberapa hari yang lalu masih didalam momen Lebaran.

Mie Ayam Putra Solo yang berada di Kota Wlingi, menjadikan lokasi yang strategis dan cukup beralasan (setelah mampir SPBU sebelum bypass khusus sepeda motor) bagi sugimasihada berhenti sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Malang dari Kota Blitar.

image

Hmmm, tak lama selang beberapa menit seporsi Mie Ayam Putra Solo tersaji diatas meja lengkap dengan pangsit, suwir ayam bumbu kecap, gorengan daun bawang merah dan penghijau sayur sawi menggugah selera memancing desiran air liur didalam rongga mulut.

Aroma khas Mie Ayam tercium lengkuas tipis pada masakan ayam suwir berbumbu kecap tajam mengimbangi aroma minyak bawang yang terbawa uap diatas sajian.

Segar, nikmat tambahkan kecap manis, saos sambal, dan sambal menambah tonjokan rasa pedas bikin mata melek seketika langsung bercucuran keringat.

Tak butuh waktu lama seporsi Mie Ayam Putra Solo bersih tercerna sempurna kedalam perut.

Disambung minuman penyegar Es Jeruk Hangat cukup lah meredam pedas yang tersisa di dalam mulut.

Sah, selembaran uang sepuluhribuan sudah cukup membuat halal dan menyelesaikan guna melanjutkan perjalanan.

Memang Mie Ayam Putra Solo layak ada dimana mana, dengan standart harga dan rasa yang sama pasti, akan memberi impresi yang sama dimanapun berada kepada pelanggan penikmat Mie Ayam yang sedang dan sering menempuh perjalanan kemana mana.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

8 tanggapan untuk “Mie Ayam Putra Solo Yang Ada Dimana Mana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s