(Launching) Yamaha All New Byson Fi, Ini Jalan Pemberani

Tepatnya kemarin Kamis, 18 Juni 2015 telah diperkenalkan salah satu Line Up Motor Sport Yamaha yakni Yamaha All New Byson Fi.

Management PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat press conference All New Byson Fuel Injection di Jakarta
Management PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat press conference Yamaha All New Byson Fi

Line up yang terkonsep pada payung NakedVolution Yamaha hadir memperkuat segmen sport. Yamaha All New Byson Fi dengan Tag Line Ini Jalan Pemberani”, merupakan upgrade terkini dari generasi Byson sebelumnya hingga saat ini berteknologi injeksi dengan tampilan yang makin agresif maskulin.

Yamaha All New Byson Fi Silver Bold
Yamaha All New Byson Fi Silver Bold

Yamaha All New Byson Fi mengemban filosofi desain diamond cutting edge yang menghasilkan tampilan motor berlekuk tajam dan maskulin, wild strong appearance. Desain itu berkaitan erat dengan karakter Yamaha All New Byson Fi sebagai “The Most Aggressive Muscular Cruiser”. Disebut cruiser dalam pengertian tujuan penggunaannya sebagai motor touring penjelajah yang menggambarkan kekuatan, maskulinitas dan mengangkat ego lelaki. 

All New Byson Fuel Injection Red Combat
Yamaha All New Byson Fi Red Combat

Sebagai motor maskulin agresif, tampak mulai dari desain barunya “Aggressive Muscular Design” mulai dari bagian depan dengan head lamp agresif desain multireflektor, tipe halogen menghasilkan cahaya lebih terang, fuel tank & air shroud. Di bagian belakang terpasang lampu belakang lebih tajam, jok terpisah dan knalpot maskulin yang lebih compact dengan dimensi yang pendek. Sistem Fuel Injection yang diaplikasikan pada Byson membuatnya memiliki “Aggressive Performance”, motor lebih cepat tapi konsumsi bahan bakarnya lebih irit, dan semakin irit lagi dengan Eco Indicator yang terpasang pada speedometer. Performa seperti itu juga didukung beratnya yang lebih ringan 3 kg. Lalu  “Aggressive DNA Cruiser” Byson ini dibentuk oleh rangkanya yang lebih kuat, stang lebih lebar dan ban tubeless lebih lebar ukurannya ban depan 100/80 dan ban belakang 130/70, sehingga handling motor lincah dan stabil. Cocok untuk perjalanan jauh tetap nyaman.

Striping barunya pun mewakili macho-nya lelaki dengan logo tengkorak yang identik dengan Byson dan berdasarkan karakter dasarnya. Logo tengkorak dibuat lebih agresif, terdapat pada sisi kanan dan kiri tangki. Buat konsumen Indonesia yang sudah menantikan perubahan pada motor kesayangannya ini termasuk komunitas setianya, Yamaha menyediakan tiga warna Yamaha All New Byson Fi yaitu Black Fighter, Red Combat, Silver Bold. Harga Yamaha All New Byson Fi Rp 21.650.000 on the road wilayah Jakarta, kira kira on the road wilayah Jawa Timur berapa ya ?

Spesifikasi All New Byson FI :

Dimensi

P x L x T : 1.990mm x 780mm x 1.045mm

Jarak sumbu roda : 1.340mm

Jarak terendah ke tanah : 170mm

Tinggi tempat duduk : 790mm

Berat isi : 133kg

Kapasitas tangki bensin : 12L

Mesin

Tipe mesin : 4 langkah berpendingin udara, SOHC

Jumlah/posisi silinder : silinder tunggal/tegak

Diameter x Langkah : 57,3mm  x  57,9mm

Perbandingan kompresi : 9,5 : 1

Daya maksimum : 9,61 kW/8000 rpm

Torsi maksimum : 12,98 Nm/6000 rpm

Sistem starter : elektrik starter & kickstarter

Sistem pelumasan : basah

Kapasitas oli mesin : Total=1,25L ; Berkala=1,00L ; Ganti filter oli=1,10L

Sistem bahan bakar : fuel injection

Tipe kopling : basah, kopling manual, multiplat

Tipe transmisi : constant mesh 5-kecepatan

Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5

Rangka

Tipe rangka : diamond

Suspensi depan : teleskopik

Suspensi belakang : swing arm

Ban depan : 100/80-17M/C (52P)

Ban belakang : 130/70-17M/C (62S)

Rem depan : single disc brake

Rem belakang : drum brake

Kelistrikan

Sistem pengapian : TCI

Battery : GTZ4V/YTZ4V

Tipe busi : NGK/CPR8EA-9

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memilik Yamaha All New Byson Fi wilayah Jawa Timur, serta ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya saja. :mrgreen:

7 tanggapan untuk “(Launching) Yamaha All New Byson Fi, Ini Jalan Pemberani

Tinggalkan komentar