(Sale) Berawal Dari Kemasan, Rasa Penasaran Itu Muncul

Salah satu faktor penting dalam memasarkan sebuah produk ada di permukaan.

Tak kasat mata, impresi tampilan kemasan langsung mempengaruhi asumsi yang berkembang dalam pikiran ketika berhadapan langsung dengan sebuah produk.

Tanpa mempertimbangkan nanti isi sejauh apa dan sehebat apapun yang terkandung didalamnya, sebuah kemasan dari luar mampu memberikan cerita tersendiri saat tatapan pertama.

image

Hal yang sama terjadi pada sebuah produk makanan khas dari Pacitan, awal berjumpa memberikan berjuta asumsi dan pertanyaan ada apa, aneh, dan menguatkan rasa penasaran untuk mengkorek informasi lebih dalam seputaran makanan khas tersebut diatas.

Terbungkus dengan daun pisang yang kering dan layu, terikat rapi membuat pola mencerminkan kuatnya sebuah kultur tersendiri yang terbawa dan tersaji di atas meja.

image

Tanpa banyak basa basi perlahan melepas ikatan guna mengetahui sejauh mana isi dan kandungan yang ada didalamnya, tanpa bertanya kepada nara sumber pembawa makanan khas yang memang berasal dari Pacitan.

image

Rasa penasaran itupun langsung terbayar dengan sebuah tampilan menggulung irisan buah pisang yang telah melalui proses masak hingga layu, kering, terawetkan dan tak mudah basi tersaji yang langsung secara otomatis mengundang desir air lidah berkecap ingin segera mengunyah.

Manis buah pisang, sedikit asam, dan terkecap aroma daun pisang di dalam setiap kecapan memberikan impresi rasa tersendiri keluar dari konteks jajanan khas tradisional yang terbuat dari buah pisang yakni sale pisang.

Sungguh pengalaman yang berbeda sekali diberikan karena hanya pengaruh sebuah perubahan kemasan dari sebuah jajanan tradisional sale pisang sangat membantu pembentukan asumsi dan rasa penasaran yang jauh didalam pikiran seolah menancapkan seberapa jauh keseriusan seorang penjual guna memberikan tampilan yang berbeda tanpa ada perubahan maksud dan tujuan untuk mengurangi isi sebagai makanan khas tradisional selera nusantara yakni sale pisang.

Eh kayak apa gitu ya, ganti kemasan saja dan penambahan sedikit fitur karena menyesuaikan kemasan…
:mrgreen:

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

24 tanggapan untuk “(Sale) Berawal Dari Kemasan, Rasa Penasaran Itu Muncul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s