Menenangkan di Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang

Tak ada kegiatan, tak ada agenda apapun mengisi hari libur karena kalender menunjukkan warna merah serta tanpa ada rencana dan keinginan sebelumnya, hanya ingin mengisi waktu luang bersama buah hati kemarin sugimasihada sowan ke salah satu tempat wisata di Kota Malang yakni Air Terjun Coban Pelangi.

image

Berada di Desa Gubuk Klakah, Poncokusumo yang menjadi salah satu jalan alternative menuju Taman Wisata Gunung Bromo terdapat area wisata Air Terjun Coban Pelangi.

image

Hanya memerlukan waktu 30mnt dari pusat Kota Malang untuk sampai ditujuan jika tidak terkendala oleh kepadatan lalu lintas menuju Kecamatan Poncokusumo yang berada 32Km di timur Kota Malang.

image

Melewati jalan yang relative sudah bagus beraspal hanya ada sedikit kerusakan karena tergerus air hujan berbagai macam type kendaraan pun bisa menempuhnya.

image

Wisata Air Terjun Coban Pelangi merupakan salah satu wanawisata yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang, dan dikelilingi oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru  yang berada di ketinggian sekitar 1300 mdpl di kaki Gunung Semeru.

image

Air Terjun Coban Pelangi boleh jadi menjadi tempat untuk sekedar menenangkan diri bagi sugimasihada yang saat ini berada kembali di titik nol.

Selepas menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Loket Pintu masuk hingga sampai di bibir sungai muara Air Terjun Coban Pelangi selama 30mnt dengan jalan setapak curam dan menurun akhirnya semua terbayarkan ketika deburan air terjun mulai terdengar.

Menenangkan, dengan irama musik dari alam suara burung bersautan dan guyuran air terjun memberikan terapi tersendiri saat berada dekat dibawah Air Terjun.

Guyuran pecahan air dari ketinggian 30m membasahi kulit, dingin dan segar membuat tak ingin mengakhiri dengan segera sebuah hubungan singkat antara mahluk dan alam membawa sejenak untuk melupakan apa yang terjadi dibawah sana di Kota Malang.

Kembali lagi meyadari betapa Kuasa-Nya tak mungkin terlepas dari segala bentuk anugrah yang tersaji didepan mata meski sedetikpun.

Bahkan buah hati sugimasihada tak henti hentinya mengucapkan kekaguman atas apa yang dialami oleh seluruh panca indra yang dimilikinya.

Air Terjun Coban Pelangi, seharusnya ada butiran air yang terbias oleh sinar mentari mewujudkan lukisan pelangi mengambang diatas muara.

Sehubungan dengan datangnya iringan awan dan kabut menutupi lereng Gunung Semeru, musnalah harapan untuk menikmati keindahan goresan pelangi.

Jadi keinget ketika menambatkan harapan terlalu tinggi tetapi kenyataan tidak sesuai. :mrgreen:

Cukup dengan selembaran uang dua puluh ribuan untuk mengganti tiket masuk berdua dan parkir motor sudah bisa menikmati keindahan Air Terjun Coban Pelangi.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

contact me:

Follow @sugimasihada
Like FB Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

Satu tanggapan untuk “Menenangkan di Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s