Bilamana Suzuki Gixxer 150 Series Menggoyang Market Low Sport Yang Kurang Menggiurkan.

Hanya sebuah asumsi yang banyak beredar di dunia maya akan kehadiran dan keinginan yang bisa jadi underestimate dan berharap menjadi satu akan kehadiran Suzuki Gixxer 150 SF yang telah diperkenalkan kemarin di India.

image

Sambil memperhitungkan data market Low Sport (sport yang ekonomis dan fungsional) hingga Februari 2015 kemarin dimana Honda dengan Verza 150 dan New Mega Pro bermain diangka 6ribuan serta Yamaha dengan Byson di angka seribuan setiap bulannya, maka bolehlah dikatakan disana memang masih ada market yang tersembunyi yang memang perlu digali lagi lebih dalam.

image

Yamaha Byson yang notabene memiliki model desain yang secara istilah uptodate tidak bisa menggoyang kedikdayaan Versa dan New Megapro yang main keroyokan lepas dari segi harga dengan model desain Sport yang bisa dikatakan hanya memiliki fungsi ekonomis dan ergonomi pengendara yang lebih nyaman saat dikendarai tanpa memperhatikan desain mengikuti perkembangan Trend Motor Sport.

image

Bicara kemungkinan bagi Suzuki memboyong Suzuki Gixxer 150 yang memikiki varian type Sport Naked dan Sport Full Fairing dengan model desain yang boleh dikatakan uptodate (di India sono) seharusnya patut dan layak sekali untuk menjadi pertimbangan mengisi segment Low Sport yang mana sudah dimiliki Suzuki dengan adanya type Thunder 125.

image

Market Suzuki yang terus tergerus karena hanya fokus dengan type Satria F150 dan skutik terbarunya Address 110 Fi setidaknya harus bisa membuka mata akan data penjualan yang telah ditorehkan sejak beberapa tahun akhir akhir ini.

Tidak butuh proses lama jika memang Suzuki Gixxer 150 akan dihadirkan dimari bagi Suzuki indonesia, ya setidaknya bisa menambah pundi penjualan agar tidak disusul oleh Kawasaki setiap bulannya.

Akan bernasib sama seperti produk dari India lainnya? Ya itu pasti, tapi hal yang sama tidak akan berlangsung cepat jika memang kesungguhan Suzuki akan fokus di segment Sport dengan diawali kehadiran Suzuki Gixxer 150 sebagai line up Low Segment Sport sebelum Middle dan High Segment Sport dihadirkan.

Harusnya yakin dan percaya diri jika memang fokus Low Segment Sport, Suzuki Gixxer 150 bersanding dengan Honda Verza 150, Honda New Megapro, dan Yamaha Byson 150.

Monggo dipilih type Low Segment Sport mana yang paling sesuai harapan ?

Semoga bermanfaat, hanya sebuah opini dari permukaan saja, yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Posted from sugimasihada.com WordPress for Android

Follow @sugimasihada
Like Face Book Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

21 tanggapan untuk “Bilamana Suzuki Gixxer 150 Series Menggoyang Market Low Sport Yang Kurang Menggiurkan.

  1. sy pngguna suzuki bhkn kluarga bsar pmkai suzuki krn sy yg ngarahin drpd merk sblh…dn trnyta mrk blang sngt bgus drpd motor sbelh sekelas…tp ini mslhny suzuki merk nyeleneh krn jrang yg punya alsan onderdil mhal susah… mhal si nggak tp klo susah emg iya. oke lh klo yg bsa subtitusi lha klo body? nyariny msti ke dealer gde… o ya dealerny dh ttup di sni hehehe tp ttep pngen suzuki kyk dlu disegani dn trlihat wira wiri djln efekny kn nt ondrdil gmpng dipasaran

    Suka

  2. Seharusnya gixxer sf dimasukan melawan fersa dan byson serta megapro, efeknya pasti kemana2 fairing dibawah 20 juta. Bukankah suatu terobosan luar biasa dari pabrikan suzuki, kalau head to head dengan cbr dan yzr tanpa radiator, kayanya jgn dulu de. Bisa tenggelem.

    Suka

  3. keluarga saya . menggunakan produk suzuki
    dari

    mobil
    suzuki APV
    suzuki pick up carry

    motor .
    suzuki satria fu
    GT 125 ( salah . maaf matiknya punya produk sebelah. bingung sih )
    vixion . ( maaf juga sportnya dari produk tetangga . suzukinya ngga ada motor sportnya sih )

    saya harap suzuki secepatnya mengeluarkan produk motor sport
    di tunggu

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s