Harga Biaya Service Motor Yamaha Memang Beda di Tiap Bengkel Resmi ?

Membengkaknya biaya perawatan tidak bisa dipungkiri dan dihindari setiap kali melakukan perawatan berkala a.k service berkala (rutin) setiap jarak tempuh tertentu bagi pemilik sepeda motor sebagai sarana transportasi sehari hari.

Sempat terkejut ada sedikit keluhan dari salah satu rekan blogger jatimotoblog yang mengeluhkan mahalnya biaya jasa service berkala di salah satu bengkel resmi wilayah Surabaya.

image
Sumber: Bengkel Resmi Yamaha Wilayah Surabaya

Biaya service sangat tidak masuk akal sekali (baca mahal) untuk perawatan berkala motor yang digunakan keseharian berjenis matic di bengkel resmi Yamaha.

Sempat sugimasihada cek di salah satu bengkel resmi Yamaha dimana rekan sugimasihada bekerja disana sebagai mekanik guna membandingkan harga (ongkos) jasa service untuk type yang sama sangat membuat terkejut tersadar bahwa selisih biayanya terlalu banyak.

image
Sumber: Bengkel Resmi Yamaha Wilayah Malang

Adakah memang perbedaan biaya service dimasing masing bengkel resmi Yamaha benar benar berbeda ataukah memang sudah ketentuan dari dealer bengkel resmi yang memiliki acuan sendiri untuk biaya (jasa) service berkala?

Tapi, dengan harga service berkala sebegitu tingginya jika melihat bagian yang dilakukan service berkala sangatlah tidak sebanding (pantas), melihat matic yang digunakan bahkan mayoritas motor yang diservice sudah bertekhnologi injeksi.

Bukannya tekhnologi injeksi perawatan semakin mudah dan lebih praktis? Dan jika lebih mudah dan lebih praktis harusnya tidak sangat membebani bagi pemilik kendaraan bertype injeksi ?

Monggo share pengalaman service kendaraannya dimari apakah mengalami hal yang aneh dan mencurigakan?

Semoga bermanfaat, yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Kira kira yang membuat berbeda dimananya ya?

Posted from sugimasihada.com WordPress for Android

Follow @sugimasihada
Like Face Book Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

27 tanggapan untuk “Harga Biaya Service Motor Yamaha Memang Beda di Tiap Bengkel Resmi ?

  1. biaya service beda tiap daerah.
    paling mahal di jatim ya surabaya, gresik, sidoarjo…hehehehehe
    setahuku gitu bang…

    Suka

  2. Pengalaman ane sih memang tiap bengkel punya harga masing-masing dan beda-beda baik ongkos jasa maupun spare part, honda dan yamaha sama aja begitu.

    Suka

  3. servis dibengkel resmi lebih terjamin. ga mahal di jakarta utara 35rb.untuk motor injection setau saya itu peralatannya khusus.n tidak sembarangan bengkel umum punya n bisa mengoperasikan….

    Suka

      1. Waduh, wilayah malang suh tahu…

        kalo wilayah jakarta utara bisa di cek di yamaha-motor.co.id asal bengkel resmi dan terdaftar pasti hampir sama kualitasnya…

        Suka

        1. Dimalang service yamaha yg recomen dmn sam? Kmren sempat service di batu..namun sangat kurang memuaskan. Suwun

          Suka

        2. waduh, pelayanan standart aja sama mas di malang, mending ada kenalan mekanik dari dealer bisa dijadikan rujukan, ada sih yamaha sawojajar bisa dirujuk, ketemu mas zaky…

          Suka

  4. bengkel resmi yang bagus, biasanya di depan cs ada tabel harga. klo engga ada tanya aja dulu…klo ga dikasih cari beres lain. Yang l;ebih bagus malah saat kita minta ganti sparepart, cs-nya bilang harganya sekian, klo dia ga bilang ongkos nya berapa..kita yg mesti tanya…..
    sudah seharusnya beres lebih informatif, alhamdulillah beres tempat saya service, bagus pelayanannya.
    nilai positif bagi konsumen yang servis dii beres adalah sparepart dijamin original begitupun harganya (klo harga bisa cek dulu di website yimm). klo soal biaya pasang sudah jadi kebijakan masing-masing beres..jadi cari beres yg murah bro.

    Suka

  5. nih ane baru service di yamaha dukuh kupang surabaya, hanya service kelistrikan, indikator stand footrest samping bermasalah, ongkosny 125.000!!!
    buset saya kira ganti part, eh ternyata cuma ongkos doang, g recommended tu bengkel yamaha dukuh kupang, ngawur kasih harga.

    Suka

  6. Kalau boleh tahu, servis resmi yamaha di gresik yang bagus dimana ya ? Mau servis berat, udah lama gk diservis

    Suka

      1. Atau anda bisa donlot aplikasi Android resmi dari yimm yg bernama yamaha part katalog, dgn aplikasi ini anda bisa cek harga Sparepart tanpa harus tanya lewat diler.

        Suka

Tinggalkan komentar