Yamaha New Vixion Lightning (NVL) 2013, Forged Piston Rontok

Sedikit terkejut dengan keluhan dari salah satu rekan sugimasihada perihal motor Yamaha NVL tahun rakitan 2013 yang mengalami mogok dijalan saat digunakan untuk alat transportasi setiap harinya.

Motor dengan tiba tiba berhenti dijalan tanpa ada firasat atau pertanda terlebih dahulu, dan tidak bisa di gunakan lagi.

Usut punya usut setelah dilakukan pembongkaran kondisinya mengenaskan sekali.

image

Seher atau piston dengan tekhnologi Forget Piston hancur terlepas dari Pin Seher dan berhenti di TMA dan memberikan luka gores terhadap Cylinder dengan tekhnologi DiaCyl kebanggaan Yamaha.

image

Head Cylinder dengan Valve yang tidak bisa menutup dengan sempurna juga menjadi korban keganasan Forged Piston.

Cukup ngelus dodo spg kata rekan sugimasihada.

Penyebab cukup simpel saja yakni karena kurang maksimalnya kinerja oli mesin sebagai sistem pelumasan karena diketahui pada saat pengurasan oli mesin hanya didapatkan tidak lebih dari 600ml.

Kayaknya serius nih penyakit  Yamaha New Vixion Lightning yang dengan tanpa sepengetahuan pemilik meminum Oli Mesin hingga habis.

Rutin dilakukan service dan penggantian oli di salah satu Bengkel Yamaha sudah dilakukan oleh rekan sugimasihada yang tidak mau disebutkan namanya.

Harapannya cuman satu, melihat jaminan mesin yang diandalkan pabrikan Yamaha yakni Forged Piston dan Diasil Cylinder mendapatkan jaminan penggantian 5thn, apakah bisa dilakukan ?

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Posted from sugimasihada.com WordPress for Android

Follow @sugimasihada
Like Face Book Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

14 tanggapan untuk “Yamaha New Vixion Lightning (NVL) 2013, Forged Piston Rontok

  1. Kok sampe parah gitu. Ckckck
    Setahuku kalo oli kurang paling jg lecet2 doang. Itupun ada gejala suara kasar , mesin panas gak wajar dan larinya gak enak. Brarti itu mmg kualitasnya yg jelek

    Suka

  2. Wech…keren piston e sampek goyang patah2 ngunu…biasa ne neng warungku lak ceket, piston jek utuh.mung oli ne aja yang habis….

    Suka

  3. supr* ku udah 8 tahun umurnya dan pemakaian sering digeber mulu ampe skrg mesinnya masi bgus aja..

    oli diganti tiap 1000-1500km..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s