(Tidak Sadar) Blunder Marketing, Yamaha Mengakui Mio M3 Blue Core Tidak Irit BBM

Penggunaan kata kata yang tepat sebagai tag line, tema dan atau judul di media promosi sangatlah berpengaruh sekali untuk menciptakan persepsi / opini setiap target yang membacanya sepintas saat melintas.

image

Seperti yang terjadi di salah satu media promosi Yamaha diatas.

Sepintas sangat menarik perhatian dengan penggunaan warna yang kontras dengan backroud membuat setiap pasang mata yang melintas tertarik untuk menoleh sesaat dan membaca cepat pesan yang disampaikan.

image

“Jaga Rumah, Apa Ikut Party ?
Bikin Party Aja Di rumah ! ”

Sejenak memang tidak ada yang salah, memang baik dan bisa saja.

Hanya sebuah opini untuk melirik strategi marketing generasi Yamaha Mio sebelumnya yang selalu ngajak untuk keluar rumah bahkan ekspose konsumsi BBM untuk keliling di salah satu kota.

Jika hal ini bisa diterima pada persepsi sebelumnya, maka boleh dikatakan untuk strategi marketing Yamaha Mio M3 berarti tidak kemana mana dan hanya dirumah saja jika dihubungkan media promosi diatas.

Hal ini lah yang menurut opini sugimasihada adalah sebuah blunder yang seharusnya tidak terjadi, karena menggiring opini pembaca media promosi untuk menunjukkan bahwasannya menggunakan Yamaha Mio M3 ndak usah kemana mana karena bisa jadi BBM tidak seirit yang diharapkan.

Opini njenengan gimana? :mrgreen:

Hanya sebuah opini saja, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Posted from sugimasihada.com WordPress for Android

Follow @sugimasihada
Like Face Book Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

36 tanggapan untuk “(Tidak Sadar) Blunder Marketing, Yamaha Mengakui Mio M3 Blue Core Tidak Irit BBM

  1. wuakakakakekokk…. yang bikin puyeng lagi liat lampu belakangnya goyang goyang alias otek”… trus plastik karbon nya tuh kayak bahan plastik murahan… ditambah lagi tuh sayap kiri kanan kayak kurang bahan ditambal kanan kiri… wuadoh!

    Suka

  2. itu yang diundang ke rumah untuk party rumahnya surabaya…acara party(rumah) di ngalam… artinya yo kopdar dengan Mio gitu… sby-malang… πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s