2015, Market Bebek Akan Bertumbuh ?

Motor skutik bisa dikatakan pertumbuhan sudah berada dipuncak, hampir menyentuh 75% kontribusi terhadap total market motor membuat pabrikan terlena dan seakan fokus di satu segment ini.

Ada sebuah harapan akan pasar sepeda motor dimari di kelas bebek (cub), melihat kontribusi yang hingga saat ini bertolak belakang dari tahun 2007 yang sempat menyentuh kontribusi hingga 70% lebih.

image
Sumber: ringpiston.com

Terlalu fokus terhadap gemuknya market baru skutik, membuat pabrikan enggan dan setengah hati terjun terhadap segment bebek.

Berlomba menggelontorkan skutik baru dengan berbagai teknologi dan fitur baru berharap diterima pasar dan manambah pundi market share dimari.

Tidak salah, dan dibenarkan jika memang produk skutik sanggup mengimbangi dan berebut pasar dengan potensi potensi penjualannya.

image
Sumber: motoblast.org

Seandainya pabrikan dimari bisa membagi fokus terhadap market bebek, pasti bisa dijadikan salah satu lumbung penghasil market share.

image

Tahun 2015 boleh dikatakan market bebek akan mengalami pertumbuhan, dengan adanya sedikit sentuhan keseriusan beberapa pabrikan dalam jadwal forecast akan produk di segment bebek.

image

Iming iming akan performa dan fresh model sepeda motor bebek akan menciptakan persepsi pasar yang boleh dikatakan sudah bosan dengan model skutik dan model bebek yang seperti itu saja.

Jika benar benar market bebek bisa bertumbuh dengan kembali fokusnya pabrikan dimari, pasti total market sepeda motor 2015 akan makin bertumbuh, pasti pabrikan sebagai pelopor akan menikmati hasilnya dengan cepat penambahan pundi market share segera dinikmati dari semua lini segment penjualan.

Hanya dari permukaan, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Posted from sugimasihada.com WordPress for Android

Follow @sugimasihada
Like Face Book Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

9 tanggapan untuk “2015, Market Bebek Akan Bertumbuh ?

  1. setuju saya sendiri sebagai konsumen sudah jenuh disuguhi & melihat model bodi matic yg selalu bodi dadanya terlalu menonjol dan lebar hingga bebek sport yamaha mx king pun juga mirip matic bodinya gembrot bentuk dada terlalu menonjol kedepan & lebar, menurut saya bagian plan desain bodi sudah tidak pintar membaca pasar tau kenapa satria FU itu bisa laris manis? sebab dia main sendirian disegmen desain bodi slim keren disaat merk lain berlomba-lomba buat bodi gembrot,dada terlalu menonjol kedepan,terlalu lebar yg lebay mirip2 matic semua jadinya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s