(Selebaran Yamaha) Sah Saja Sebagai Material Promosi dan Bending Marketing

Tepatnya kemarin saat turut memeriahkan pameran otomotif yang ada di Mall Olimpic Garden (MOG) Malang, sugimasihada menerima selebaran dari salah satu Sales Yamaha yang masih bersiap siap mempersiapkan diri menyambut kunjungan calon konsumen di standnya.

image

Halaman pertama saat selebaran diterima ekspose diskon guna mempermudah meminang produk skutik yang sudah tidak diproduksi lagi yakni Yamaha Mio J dan Yamaha Soul GT, lumayan tambahan diskon 1,6jt didapatkan tersurat langsung.

image

Membalik selebaran yang sangat membuat sugimasihada terkejut, tersurat jelas disana menyampaikan beberapa fitur yang dimiliki skutik Honda New Vario Fi dengan jelas selebaran menjelasakan dan menegaskan kelemahannya.

Sepanik inikah Yamaha?
Khusus wilayah Jawa Timur memang sedikit mengalami pengikisan market share karena digdayanya Honda di akhir Oktober dan November kemarin yang menyentuh angka 77% mengusai penjualan wilayah Jawa Timur.

Jikapun sebagai seorang sales, guna memacu penjualan produk yang dijualnya ada kalanya perlu juga menyampaikan kelemahan yang mungkin masih diambang kewajaran meski tidak sevulgar selebaran diatas.

Menyampaikan sebuah edukasi kepada khalayak ramai yang bisa jadi lebih mengetahui dan memahami informasi produk dari berbagai sumber harusnya lebih hati hati karena tidak semua calon konsumen memiliki alur pikiran yang sama.

Perhatian memang serentak langsung didapatkan, topik pembicaraan yang mengarah dengan tujuan yang jelas “mungkin” produk yang diagungkan dan dijual memiliki kelebihan.

Tapi apakah produk yang ditawarkan juga tidak memiliki kelemahan?

Memang sah saja sebagai bending marketing dan strategi penjualan, tapi apakah respek yang akan didapatkan dari calon konsumen ?

Yuk, gunakan cara yang legih elegan dan esklusif supaya mendapatkan respon positif dan respek dari calon konsumen, masih banyak kok cara yang belum tersentuh dan digunakan selain menjelekkan.

Ambil baiknya saja, hanya dari permukaan, semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Posted from sugimasihada.com WordPress for Android

Follow @sugimasihada
Like Face Book Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

12 tanggapan untuk “(Selebaran Yamaha) Sah Saja Sebagai Material Promosi dan Bending Marketing

  1. Apa kabar om sugi’….masih ingat ªk̶̲̥̅̊ϋ ta??
    “̮ћe ћϱ ћe ћϱ”̮. ªk̶̲̥̅̊ϋ dulu belajar bnyak ke anda om
    ♏ªτůя ΠůώůΠ telah diberi pelajaran  berharga???
    Ngomong2 lambang S kok Ǧ∂ќ dibahas om..
    =))W̶̲̥̅̊α̩̩̩̩̥к̲̣̣̥ά̲̣̥k̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇α̇̇̇α̩̩̩̩̥W̶̲̥̅̊ά̲̣̥α̇̇̇α̩̩̩̩̥k̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇ά̲̣̥α̇̇̇=))
    =))W̶̲̥̅̊α̩̩̩̩̥к̲̣̣̥ά̲̣̥k̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇α̇̇̇α̩̩̩̩̥W̶̲̥̅̊ά̲̣̥α̇̇̇α̩̩̩̩̥k̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇ά̲̣̥α̇̇̇=))
    =))W̶̲̥̅̊α̩̩̩̩̥к̲̣̣̥ά̲̣̥k̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇α̇̇̇α̩̩̩̩̥W̶̲̥̅̊ά̲̣̥α̇̇̇α̩̩̩̩̥k̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇ά̲̣̥α̇̇̇=))

    Salam 1 hati…mantan S

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s