Icip Tahu Telor di Siang Bolong

Kuliner Tahu Telor memang sering dijumpai dipinggir jalan atau gerobak keliling pada malam hari.

Tahu Telor atau Tahu Ketoprak atau Tahu Lontong sangat nikmat dan membangkitkan gairah makan ketika memasuki malam dengan perut yang masih keroncongan.

Tidak ada salahnya menikmati Tahu Telor diluar jam kebiasaan makan malam.

Makanan khas berbumbu dasar kacang dan kecap yang disiramkan diatas gorengan tahu, irisan lontong (atau nasi), dipercantik kecambah dan daun selederi dengan topping kerupuk udang sudah cukup mengganjal perut untuk melewati sisa hari.

Kali ini sugimasihada sengaja mencicipi Tahu Telor pada siang hari, bukan dikarenakan hal lain tetapi justru pada malam hari sering kehabisan karena Tahu Telor yang dijajakan di pojok sebelah ruko kawasan Alun Alun Kota Malang ini laris manis diserbu penikmat Kuliner.

image

Adalah Tahu Telor Cak Arif, sajian khas Tahu Telor yang bisa dinikmati juga pada siang hari saat jam makan siang.

image

Perpaduan bumbu kacang dan kecap tidak keluar dari jalur, dominan rasa kacang dan manisnya kecap dipadu dengan bawang goreng sama sekali tidak menyentuh masuk dalam rasa bumbu sate.

Gorengan telur dicampur tahu didalamnya yang dimasak berbarengan diselipkan irisan daun bawang merah menambah khas gurih citarasa tersendiri.

Kecambah, irisan daun seledri menambah selera warna rasa renyah didalam mulut dibantu segar dari acar mentimun yang memberikan sedikit rasa asam.

Boleh laah menikmati Tahu Telor di siang bolong dibantu kesegaran minum Es Kelapa Muda a.k Es The Gun (Degan) yang dilayani setempat dengan gerobak yang terpisah.

Tidak lebih dari selembar uang sepuluh ribuan ditambah selembar lima ribuan sudah bisa menikmati Tahu Telor dan segelas Es The Gun.

image

Minat makan siang Tahu telor? Langsung saja meluncur ke jantung Kota Malang yakni Alun Alun tepatnya di pojokkan areal parkir depan toko yang menjual kamera dan bersebelahan dengan toko buku terkemuka di Kota Malang.

Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya.

Posted from sugimasihada.com WordPress for Android

Follow @sugimasihada
Like FaceBook Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

12 tanggapan untuk “Icip Tahu Telor di Siang Bolong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s