Mencicipi Sport Full Fairing Honda CBR 150 R di Fun Touring Bersama @jatimotoblog

Adalah sebuah anugerah dan kebanggaan tersendiri bisa mencoba sekaligus merasakan untuk pertama kalinya sebuah produk sport full fairing terbaru dari Honda yakni CBR 150 R digunakan untuk touring menuju Kawasan Wisata Pantai Papuma.

Pada etape ketiga masih didalam rangkaian Fun Touring bersama Blogger Jatimotoblog, sugimasihada mendapatkan kesempatan mencicipi Honda CBR 150 R dari Dealer Resmi Honda Sekawan Motor di Rambipuji menuju Pantai Papuma di Ambulu Kabupaten Jember.

image

Dalam hitungan kasar google maps, tercatat jarak 30km dan bisa ditemouh dalam waktu kurang dari satu jam.

Dengan posisi mengendarai yang sedikit menunduk menegaskan kesan sporty semakin tajam saat diatas Honda CBR 150 R langsung terbawa aura speed, bawaannya pingin selalu kencang di jalan.

image

Sugimasihada dengan postur ketinggian tubuh kurang dari 170cm jelas jelas kaki harus bekerja maksimal a.k jinjit satu kaki untuk bersiap mengendarai sport full fairing ini.

Melintasi keramaian jalan menuju Pantai Papuma karena berakhirnya office hour sugimasihada sempat minder dengan body Honda CBR 150 R yang bongsor, kuatir tidak bisa lincah dan selap selip menembus kemacetan.

Ternyata kekhawatiran itu langsung terjawabkan ketika sugimasihada mencoba meliukkan badan berbarengan dengan stang kemudi menembus keramaian, Honda CBR 150 R nurut dan tak ada kesan kaku untuk menolak tarian tubuh melewati beberapa kendaraan.

Terasa ringan sekali untuk bermanuver dan berliuk liuk, didukung dengan akselerasi bawah yang menonjok saat permainan persneling 1, 2 dan 3 memuntahkan power dibarengi raungan suara mesin yang keluar dari knalpot sugimasihada sempat menjadi perhatian dan membuat terkesima beberapa orang yang telah terlalui.

Tuas kopling terasa sangat empuk dan responya cepat sekali sehingga tak ada hentakan kasar disetiap pergantian persneling, sugimasihada merasakan detail setiap perpindahan kecepatan melalui pergantian persneling pada putaran mesin diatas 9000rpm sangat responsif dan halus.

Memasuki wilayah wisata Pantai Papuma setelah gate lepas dari jalan utama Ambulu, jalan mulai berlubang dan banyak krikil serta pasir berserakan.

Sengaja tidak menghindari lubang dengan kecepatan saat itu terpantau 60kpj on spedometer, suspensi terasa empuk melibas dan melewati aspal yang mengelupas dan berlubang.

Tanjakan jalan aspal yang berpasir menaiki bukit pun eces terlewati dengan posisi persneling 2 dan raungan mesin sempat terpantau pada putaran 6000rpm.

Serius yang pasti secara overall Honda CBR 150 R menurut pendapat pribadi sugimasihada masih mengusung benefit kenyamanan meski diajak touring untuk jarak jauh karena dengan mudah dan ringan bisa berliuk mengikuti tarian tubuh terlepas dari posisi mengendarai yang sedikit menunduk dan top speed yang belum sempat terukur.

Semoga lain waktu dan lain kesempatan bisa mengukur top speed Honda CBR 150 R dijalanan lurus dan aman. :pray:

Beli aja kali ya, biar ndak nunggu pinjeman lagi. :mrgreen:

Monggo yank ingin memaki dan sukahati sila isi komentarnya

Posted from sugimasihada.com WordPress for Android

Follow @sugimasihada
Like FaceBook Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

Satu tanggapan untuk “Mencicipi Sport Full Fairing Honda CBR 150 R di Fun Touring Bersama @jatimotoblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s