(HONDA NEWS) Jambore Nasional Paguyuban Honda Vario Nusantara Ke-5 di Solo

image

Solo – Sekitar 900 anggota komunitas dan pecinta sepeda motor Honda Vario se-Indonesia meramaikan kegiatan Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara yang kelima. Acara tahunan ini dilaksanakan dengan mengadakan kampanye keselamatan berkendara serta aksi kepedulian sosial kepada anak yatim piatu.

image

Jambore Nasional Honda Vario tahun ini diprakarsai oleh Paguyuban Vario Nusantara bersama Vario Matic Club Solo (VMAC’S) dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM), PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang, dan Paguyuban Honda Solo (PHS). Silahturahmi akbar para pecinta Honda Vario ini digelar di Alun-Alun Kota Solo, Jawa Tengah pada 27-28 September 2014.

Mereka touring safety riding melewati beberapa ikon budaya Solo, seperti Keraton Surakarta Hadiningrat, Benteng Vastenburg, Gedung Graha Solo Raya, Bunderan Gladag, Bank Indonesia, Pasar Gede Hadinagoro, Stadion Manahan, Museum Batik, kompleks taman budaya Sriwedari, hingga Museum Radya Pustaka yang berlokasi di jalan Slamet Riyadi, jalan utama yang menjadi pusat kota Solo.

Dengan penuh semangat dan kekompakan, mereka mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi masyarakat di kota yang dijuluki the Spirit of Java ini. Di depan Museum Radya Pustaka yang merupakan museum tertua kedua di Indonesia ini, para bikers Honda Vario membentangkan beraneka spanduk dan membagikan stiker kepada masyarakat bertemakan safety riding sebagai kampanye aktif kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan segala aspek keselamatan dalam berkendara.

Semarak Jambore Honda Vario di kota Solo semakin hidup dengan aktifitas kepedulian sosial yang dilakukan para bikers kepada anak yatim piatu. Bertempat di Panti Asuhan Aisiyah, Solo, perwakilan bikers memberikan bantuan sekitar 500 buku yang terkumpul dari donasi bikers Honda Vario dari seluruh penjuru nusantara. Buku-buku tersebut diharapkan menjadi sumber ilmu pengetahuan baru bagi para penghuni panti tersebut.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menyatakan energi dan semangat muda para bikers Honda Vario disalurkan dalam beragam aktifitas kreatif dan bermanfaat bagi sesama. Dengan semangat Satu HATI, para bikers menggelorakan kota Solo dengan kegiatan-kegiatan yang memberi apresiasi tinggi terhadap budaya Indonesia dan berperan serta aktif di bidang pendidikan masyarakat.

Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara tahun ini dihadiri oleh 114 klub yang berasal dari 7 kelompok wilayah di Indonesia. Dari wilayah Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Jayapura, Kalimantan tumplek blek di Solo untuk Indonesia lebih baik.

Posted from sugimasihada.com WordPress for Android

Follow @sugimasihada
Like FaceBook Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s