Yamaha GT125 Ini Menghabiskan 12 Liter Bahan Bakar (BBM) Sehari

Hati hati dalam penggunaan kata sebagai bahan konsumsi publik terutama bagi calon konsumen karena bisa menimbulkan makna berbeda sekilas bagi penerima informasi seperti judul diatas.

Yup, adalah Yamaha GT125 yang telah dikenal dengan julukan baru Eagle Eye telah terbukti menghabiskan konsumsi bahan bakar (BBM) untuk sehari hinga mencapai 12 liter.

Melalui statement press release sebagai berikut:

“Itu didapatkan dari hitungan dalam 24 jam (1 hari) dikali 30 km/jam (standar kecepatan berkendara sehari-hari) = 720 km/hari. Dengan uji ketahanan selama 30 hari dan kapasitas fuel tank GT125 3,8 liter dengan perkiraan reverse (sisa bahan bakar) 0,8 liter jadi sisanya sekitar 3 liter. Dengan standar pengisian bensin 4 kali sehari artinya butuh 12 liter/hari (3 liter x 4). Jadi dalam satu hari dengan jarak tempuh 720 km dan bensin 12 liter/hari artinya GT125 sangat irit 60 km/liter…”

image

Dalam sehari menghabiskan 12 liter dalam uji ketahanan diatas mesin dyno Yamaha GT125 dioperasikan non stop pada posisi putaran mesin 3.000 rpm yang otomatis akan menggerakkan roda belakang dan bisa menempuh jarak 720 km dalam sehari dengan itungan asumsi seperti diatas sehingga bisa diasumsikan setiap liter BBM bisa menempuh jarak 60km diatas mesin dyno.

Itung sendiri untuk 30 hari bisa menghabiskan berapa liter BBM. :mrgreen:

Bisa dikatakan seperti itu, semoga penerima informasi tidak hanya setengah-setengah biar tidak terjadi beda asumsi pikiran.

Ndak bisa berpikir dalam sehari menghabiskan 12 liter BBM untuk menempuh 720 km dengan ada rider diatasnya non stop berkendara dengan kecepatan rata-rata 30kph kira-kira gimana ya kondisi ridernya baik fisik dan psikoliginya melihat kondisi real jalan raya dimari. :mrgreen:

Ini hanya sekedar asumsi dan permainan kata-kata saja dari seorang sales kok, ambil baiknya jangan telan mentah-mentah sebelum dikunyah.

Monggo yang ingin memaki dan suka hati sila isi komentarnya.

*kabuuur

Posted from sugimasihada.com WordPress for Android

Follow @sugimasihada
Like Fan Page Sugi Masih Ada
Email sugimasihada@ymail.com

Iklan

2 tanggapan untuk “Yamaha GT125 Ini Menghabiskan 12 Liter Bahan Bakar (BBM) Sehari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s