(kisah) Pemancing

Tentang cerita lagi, mungkin juga sudah pernah mendengar atau membaca entah dimana. :mrgreen:

Sebagai bahan buat memikirkan quote “share more, learn more” yang sugimasihada tambahin pasti nantinya “get more” (muekso tapi ikhlas) :mrgreen:

Simak yuk, jika ada kesamaan kisah dan nama mohon maaf, bukan karena kesengajaan kok. :))

“Sebuah kisah disebuah danau yang dikuasai oleh 2 orang pemancing hebat yang pasti mendapatkan ikan lebih dari yang diharapkan.

Suatu hari ada 10 pemancing baru yang ikut memancing didanau tersebut, 2 pemancing handal tadi tidak terusik sama sekali karena kehadiran 10 pemancing tadi tidak mempengaruhi hasil pancingannya.

Hingga suatu saat karena merasa kagum terhadap 2 orang pemancing handal tersebut, 10 pemancing baru tadi menyampaikan ketertarikan untuk berguru kepada keduanya.

Pemancing pertama sebut saja paijo merasa keberatan sekali untuk memberikan dan memberi tahu caranya untuk memancing dengan benar dan mendapatkan hasil yang melebihi harapan, bahkan sempat berpikir dengan kekhawatiran yang luar biasa nantinya jika 10 orang yang diajarinya bisa menghasilkan banyak ikan juga nantinya bisa berpengaruh terhadap hasil pancingannya.

Berbeda dengan pemancing handal satunya sebut saja paijan, malah dengan semangat dan ingin sekali mengajarkan seluruh kemampuannya memancing hingga benar-benar semua ilmu yang dikuasainya harus tersampaikan ke 10 orang pemancing baru tadu tanpa keraguan sedikitpun.

Tapi si paijan punya syarat buat 10 pemancing baru tadi, jika sudah menguasai seluruh ilmu memancingnya mereka harus memberikan seekor ikan kepada paijan sebagai bonus jika diantara 10 pemancing tadi mendapatkan minimal 10 ekor ikan, tetapi jika hasil pancingan diantara mereka kurang dari 10 ekor ikan maka mereka tidak perlu memberikan apapun.

Persyaratan tersebut disetujui, dan 10 pemancing tadi dengan cepat belajar dan segera memahami tentang tehnik memancing kepada paijan. Dalam waktu dua jam, masing-masing pemancing itu mendapatkan tangkapan melebihi 10 ekor ikan. Masing-masing pemancing tadi pun dengan rela memberikan se-ekor ikan tangkapannya kepada paijan.

Dan paijan pun tersenyum, disamping mendapatkan “bonus” ikan dari masing-masing pemancing bimbingannya, paijan juga mendapatkan 10 teman baru.

Nelangsa bagi paijo, tidak mendapatkan keuntungan sebesar yang didapatkan paijan”

“Hanya dengan cara kita mengembangkan orang lain, membuat kita berhasil selamanya” Harvey S. Fire

“Jika Anda membantu lebih banyak orang untuk mencapai impianya, maka impian Anda akan tercapai” Zig Ziglar

Sebuah kisah dari Andrew Ho, semoga bermanfaat.

monggo yang ingin memaki dan suka hati sila isi komentaranya :mrgreen:

Posted from sugimasihada.com for BlackBerry |
Like FB Sugi Masih Ada |
Follow Twitter @sugimasihada |
Email sugimasihada@ymail.com |

Iklan

4 tanggapan untuk “(kisah) Pemancing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s