HONDA NEWS : WOW Konsumsi BBM Honda Verza 84,5 Km/Liter

Press Release

Surabaya – Touring Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri tak hanya berhasil membuktikan ketangguhan mesin motor sport Honda tapi juga berhasil mencatatkan konsumsi BBM teririt melalui Honda Verza 150 yaitu 84,5 km/liter. Rekor ini dicetak pada rute Bekasi – Purwokerto dengan kondisi jalan macet dan rusak.

Kondisi jalan tersebut tidak menghalangi 12 rider turing ini untuk menjajal ketangguhan dan keiritan Honda Verza 150. Karakter jalan yang berkelok, rusak, menanjak, hingga terjal pun dilibas tanpa halangan berarti. Kelok sembilan di Padang, Sumatera Barat, kondisi jalan rusak pascahujan di beberapa wilayah di Sumatera dan Jawa yang belum sempat diperbaiki, hingga terjalnya pegunungan Bromo, Jawa Timur sepanjang 6.000 km diselesaikan dalam 16 hari.

Dengan penuh semangat, 12 rider dari berbagai komunitas Honda di Indonesia menguji ketangguhan mesin dan beragam fitur unggulan pada 3 tipe motor sport Honda, New Megapro FI, Honda CB150 StreetFire dan Honda Verza 150. Bahkan Honda Verza 150 mampu menghasilkan konsumsi BBM rata-rata sebesar 56,6 km/liter, melampaui hasil pengukuran konsumsi BBM yang dilakukan perusahaan dengan metode ECE R40 yaitu 48 km/liter.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan hasil yang dicatat dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara Honda ini mencerminkan bahwa teknologi injeksi Honda mampu memberikan penghematan konsumsi BBM yang signifikan dalam berkendara sehari-hari dengan berbagai kondisi jalan.

“Teknologi PGM-FI Honda sudah lama dikenal hemat bahan bakar oleh masyarakat. Bahkan dalam kondisi cuaca dingin yang ekstrim di Gunung Bromo pun, teknologi injeksi Honda terus menyuplai bahan bakar yang irit tanpa kendala apapun. Kali ini motor sport injeksi Honda Verza 150 mampu membuktikannya. Kami semakin optimis model ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan motor sport handal yang hemat bahan bakar di segmen sport entry level ini.”

Honda Verza 150 menghasilkan performa berkendara yang maksimal karena dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesinnya powerful, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya.

Iklan

6 tanggapan untuk “HONDA NEWS : WOW Konsumsi BBM Honda Verza 84,5 Km/Liter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s