HONDA NEWS : Ekspedisi Nusantara Honda Bukukan Rekor Baru Touring Injeksi Terjauh 8.233 km

Press Release

Pontianak – PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menorehkan rekor baru touring motor injeksi dengan jarak tempuh terjauh setelah menuntaskan Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri dengan total jarak 8.233 km. Pencapaian ini sekaligus membuktikan ketangguhan,keiritan, serta performa hebat 3 model sport injeksi terbaru Honda yang digunakan dalam touring 3 pulau ini.

Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) mencatat rekor baru yang dibuat oleh tim Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri AHM yang menggunakan 3 tipe motor sport Honda berteknologi PGM-FI, yakni Honda Verza 150, Honda CB150R StreetFire, dan New Honda MegaPro FI. Rekor tersebut adalah Touring Terjauh Motor Berteknologi Injeksi dengan Jarak 8.233 Km. Sebanyak 12 rider terbaik yang diseleksi dari berbagai klub Honda di Indonesia berhasil menguji performa dan ketangguhan mesin injeksi dan fitur ketiga model motor sport Honda tersebut, melintasi tiga pulau; Sumatera-Jawa-Kalimantan selama 23 hari.

Dengan 12 motor dari tiga tipe motor sport Honda, 12 rider Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri mengawali perjalanan dari titik nol terbarat Indonesia di pulau Weh, Sabang, Aceh. Beragam kondisi cuaca dan jalan dapat dituntaskan dengan zero accident dan tanpa kendala berarti.

Tim Ekspedisi Nusantara Honda dengan penuh semangat menguji tiga tipe motor sport injeksi Honda di jalanan penuh kelok, naik turun hingga kondisi jalan yang belum selesai diperbaiki setelah tergerus hujan di Sumatera. Di pulau Jawa, 12 rider berhasil beragam karakter jalan, dari yang macet, bergelombang, hingga terjal dan curam di pegunungan Bromo. Mereka mengakhiri touringnya dengan menaklukkan jalanan berbukit dan berkelok dan menyusuri pedalaman Kalimantan sebelum akhirnya finish di titik nol Katulistiwa di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Meskipun menghadapi beragam tantangan kondisi jalan dan cuaca, ketiga model motor sport injeksi Honda berhasil membuktikan performanya yang luar biasa. Di pulau Jawa, Honda Verza 150 sempat mencatatkan rekor konsumsi BBM teririt sebesar 84,5 km/liter pada rute Bekasi – Purwokerto dalam kondisi jalan macet dan rusak. Sementara mesin DOHC Honda CB150R StreetFire juga sempat diuji para rider dan menghasilkan akselerasi hingga 8 detik pada sebuah trek lurus 200 meter di wilayah perbatasan Kalimantan Selatan. Bahkan di Palangkaraya, salah satu rider dari Bogor StreetFire Club mampu menikmati mesin DOHC 6 percepatan Honda CB150R StreetFire dengan membukukan top speed 151km/jam. Rekor ini dicatatkan saat rider melintasi jalanan sepi dan beraspal mulus sebelum memasuki Palangkaraya.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengapresiasi keberhasilan tim Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri ini yang dengan penuh semangat berupaya membuktikan ketangguhan tiga motor sport injeksi Honda.

“Terima kasih dan selamat kepada para rider dan tim pendukung yang telah menuntaskan touring ini dengan zero accident dan tanpa hambatan berarti selama 23 hari. Selamat atas keberhasilannya mencetak rekor MURI baru, Touring Terjauh Motor Berteknologi Injeksi dengan Jarak 8.233 Km yang menggunakan sepeda motor sport Honda,” ujarnya.

Ketiga model motor sport injeksi Honda ini merupakan bagian dari komitmen AHM untuk memberikan produk-produk sepeda motor yang tangguh, hemat bahan bakar, serta ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia. Saat ini, AHM memasarkan 12 model motor injeksi di semua segmen di pasar motor nasional.

Iklan

4 tanggapan untuk “HONDA NEWS : Ekspedisi Nusantara Honda Bukukan Rekor Baru Touring Injeksi Terjauh 8.233 km

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s