Setelah Meletus, Gunung Kelud (bisa) berpotensi menjadi Gunung Bromo jilid ke 2

Saat malam itu Kediri diporak-porandakan oleh material Gunung Kelud yang dilempar hingga ketinggian 17km ke atas awan melalui beberapa kali letusan sejak pukul sebelas malam hingga menyentuh sepertiga malam.

Sugimasihada mengalami kembali fenomena alam Gunung Kelud Meletus,  mengulang kejadian yang sugimasihada alami lagiketika masih belajar di sekolah dasar dulu.

Awal kekhawatiran terdalam terpikirkan keluarga yang berada di Dusun Bulu Kec, Nglegok kota Blitar pasti akan menjadi lautan pasir tebal seperti letusan Gunung Kelud pada tahun 1997.

Bersyukur letusan tahun ini 2014 tidak terjadi demikian, tetapi sangat bersedih sekali ketika kondisi yang sama bergeser ke Kota dan Kabupaten Kediri dan sekitarnya yang berdekatan dengan Gunung Kelud bahkan Kabupaten Malang yang notabene berada tertutup oleh beberapa bukit jika dilihat secara langsung hampir mengalami kondisi yang serupa.

Duka terdalam mengiringi seluruh korban Letusan Gunung Kelud semoga selalu dimudahkan dalam setiap musibah dan selalu dilindungi oleh-Nya.

Dua minggu selepas dari Hari Letusan Gunung Kelud, nampak dari kejauahan (Kec Nglegok) keaktifan Gunung Kelud untuk mengalirkan material berupa Gas ini perut bumi masih tampak hingga saat tulisan ini dibuat.

Hanya Tuhan yang tahu akan scenario-Nya, sugimasihada hanya sedikit mengambil kesimpulan sendiri setelah menyaksikan beberapa hasil jepretan penampakan Gunung Kelud yang beredar di dunia maya.

Sebuah potensi Pariwisata yang sangat menjanjikan diatas Gunung yang terkenal paling rendah dan paling active di pulau jawa ini setelah Musibah Letusan Gunung Kelud terjadi.

Potensi wisata Jawa Timur selayaknya dan mungkin bisa disesjajarkan dengan Wisata Gunung Bromo.

Terlalu cepat mungkin mengambil kesimpulan, tapi setidaknya sugimasihada yakin jika pemerintah Kota dan Kabuapeten Kediri (yang sekarang berkuasa penuh atas Gunung Kelud) focus dan tepat sasaran untuk segera membenahi wilayah sekitar dampak Gunung Kelud pasti akan dengan segera menuai Hasil yang bisa dirasakan langsung bagi Korban Gunung Kelud dengan memperhatikan petunjuk dan informasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Jika kelamaan ndak usah ditunggu, mayoritas rasa keingin tahuan itu muncul dengan sendirinya ketika lokasi Gunung Kelud yang telah terekam dimasa lalu dan sekarang baru saja dipermak oleh Tuhan pasti akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitaran Gunung Kelud yang segera bangkit dan Move On membaca peluang positive untuk menyambung kailan rejeki yang sempat terhenti kemarin.

Sugimasihada sendiri juga penasaran kok, hal yang sama-kah terjadi dengan rulud yang singgah dimari ?

hanya permukaan dan secuil saja, monggo yang ingin memaki dan suka hati sila isi komentarnya….

sumber gambar : http://touringrider.wordpress.com

Iklan

4 tanggapan untuk “Setelah Meletus, Gunung Kelud (bisa) berpotensi menjadi Gunung Bromo jilid ke 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s