Air Terjun Sedudo antara Mitos dan Keindahannya

Lumayan lah bisa menyelam sambil minum air di wisata air terjun Sedudo, bukan arti sebenarnya bahwasannya sugimasihada benar-benar menyelam kedalam Air Terjun Sedudo looh…hanya turut menikmati saja keindahan beserta dinginnya Lokasi Wisata Air Terjun Sedudo bersamaan dengan kegiatan lainnya yang lebih utama… :mrgreen:

Air Terjun Sedudo
Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo berada dan masuk wilayah Kabupaten Nganjuk, konon katanya menurut legenda yang menyebar dimasyarakat nganjuk dan sekitarnya bahwasannya bagi seseorang yang dengan sengaja merendamkan seluruh badannya didalam Air Terjun Sedudo akan mendapatkan manfaat awet muda, banyak rejeki dan panjang umur ketika melakukan ritual pencelupan badan atau mandi dibawah Air Terjun Sedudo di bulan Suro (bulan Jawa). Cmiw

Hmmm, percaya ndak percaya sih legenda tetep beredar dan menyebar dimasyarakat sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang singgah di Wisata Air Terjun Sedudo ini ambil baiknya saja. (ndak percaya? Cobak aja… :mrgreen: )

Bagi sugimasihada yang tak kalah bikin perhatian adalah keindahan area wisata Air Terjun Sedudo yang nampak sepanjang perjalanan menuju dan sampai kaki Air Terjun Sedudo.

Hamparan pegunungan hijau serta hawa dingin selepas kota nganjuk akan langsung terasa menghiasi mata dan menyentuh kulit ari ketika memasuki desa Sawahan Kabupaten Nganjuk.

Takjub akan lukisan alam serta aroma pegunungan membuat lupa diri akan berkelok dan menanjaknya jalan sebagai jalur yang ditempuh menuju Air Terjun Sedudo.

Sesampai di kaki Air Terjun Sedudo-pun demikian, benar-benar membawa terhanyut ke dunia lain diluar kesibukan dan kepenatan setiap melalui hari dalam beraktifitas.

Dipagari tebing bebatuan ditumbuhuhi rambatan serta pohon menghijau mengkilat meneteskan embun hasil jerih payah angin membagikan setiap tetesan Air Terjun Sedudo agar bisa member kebaikan dan manfaat tersendiri untuk kehidupan disekitarnya sangat sulit sugimasihada jelaskan dan hanya bisa menyebut dan tunduk atas bukti kebesaran-Nya.

Dingin Air Terjun Sedudo menusuk hingga tulang, dicampur belaian angin pegunungan dan terik mentari yang sengaja malu untuk menebarkan kehangatan memberikan sensasi tersendiri terhadap lemahnya tubuh yang berkeringat setelah berjalan menanjak dan menuruni ratusan anak tangga.

Semua jerih tidak ada yang sia-sia dan akan segera terlupakan berganti dengan takjub atas semua ciptaan-Nya yang disuguhkan untuk dinikmati bagi seluruh mahluk disekitaran Air Terjun Sedudo.

Senyum, tawa, jeritan dan getaran ketika pertama kali kulit bersentuhan dengan air terjun Sedudo bagi setiap pengunjung menambah warna-warni suara alam.

Sungguh mata sangat berat sekali berpaling dari perpaduan keindahan siluet percikan air terjun Sedudo yang tertembus oleh sinar mentari menyentuh setiap kulit putih, halus bidadari yang sedang menjaga kecantikannya dibawah kaki Air Terjun Sedudo.

SubhanAllah….

Iklan

23 tanggapan untuk “Air Terjun Sedudo antara Mitos dan Keindahannya

      1. Woooch, sampean sek nganggo indera ke enam too?? Aku kedukuren berarti, wingi nganggo indera bekti…ech!! 😆 (Aku mrono pas ono Angin Puting Beliung, seng bikin porak-poranda desa dibawah sedudo) 😀

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s