HONDA NEWS: Honda CB150R StreetFire untuk Kompetisi Freestyle

Tepatnya minggu kemarin, 15 September 2013 di Surabaya PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan kompetisi freestyle untuk para freestyler profesional untuk membuktikan ketangguhan dan kelincahan motor sport terbarunya, Honda CB150R StreetFire. Kegiatan ini digelar bersamaan dengan ajang roadshow bertajuk Honda CB150R StreetFire Tantang Nyalimu!.

the docter's in action
the docter’s in action

AHM menggelar kompetisi freestyle ini dengan mengedepankan unsur keselamatan. Setiap peserta diwajibkan mengenakan pelindung lengkap, seperti helm, body protector, jaket, dan sarung tangan. Aksi freestyle juga dilakukan di area khusus yang tidak membahayakan masyarakat yang menontonnya.

Kompetisi freestyle ini digelar di 5 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya. Para freestyler profesional dari berbagai kota datang mengikuti kompetisi yang dibagi dalam dua kategori, yaitu individu dan beregu. Mereka pun menunjukkan beragam aksi freestyle yang memukau penonton mulai dari mengangkat roda depan atau belakang, menari dengan Honda CB150R StreetFire dengan posisi tubuh berdiri, dan beragam gaya menakjubkan lainnya. AHM menyiapkan hadiah utama 1 unit Honda CB150R StreetFire untuk acara ini.

the winner
the winner
Hasil Lomba FreeStyle
Kelas Individu

Juara

Nama

Tim

1

Tangguh Strong Arif Yuda Perkasa Sumsel

2

M. Taufik AAFC Putra Pandawa Sragen

3

M. Zaenal Arab SXR Sidoarjo

4

R. Boender RIK/IFC Putra Pandawa Solo

5

Capung JXR Jogja Extreme Riders
Kelas Beregu

Juara

Nama

Tim

1

R. Boender dan M. Taufik RIK Solo-Sragen/IFC Putra Pandawa Solo

2

M. Zaenal Arab dan Agus Suep SXR Team Sidoarjo

3

Capung dan Dabeng JXR Jogja Xtreme Riders

4

Nanang dan Salim Nasal Xtreme

5

Wisnu dan Wawan Sate SBJ Sumenep Bledug Gajah

GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan kehadiran Honda CB150R StreetFire mendapat respon luar biasa dari masyarakat, terutama mereka yang merindukan motor sport tangguh, lincah, dan berperforma tinggi.

“Dalam kompetisi freestyle, masyarakat dapat menyaksikan langsung ketangguhan dan kelincahan  Honda CB150R StreetFire. Mesinnya yang responsif, rangkanya yang kokoh dapat dilihat langsung dalam beragam aksi menegangkan yang ditunjukkan para freestyler profesional,” ujarnya.

Honda CB150R StreetFire didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi. Rangka ini dirancang khusus untuk menunjang mesin, memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-Link dan mengurangi getaran mesin secara optimal, sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan dan kenyamanan selama berkendara.

the docter's in action
the docter’s in action

Untuk mengendalikan kecepatan, model ini sudah dilengkapi dengan rem cakram ganda yang menghasilkan tenaga pengereman maksimal di segala kondisi perjalanan. Sementara dari sisi dapur pacu, Honda CB150R StreetFire dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, berbasis Honda CBR150R yang merupakan flagship Honda di segmen motor sport dengan model full fairing. Mesin berpendingin cairan (Liquid-Cooled) yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) ini menghasilkan performa mesin yang luar biasa, akselerasi terbaik di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Selain kompetisi di 5 kota, AHM juga menggelar eksibisi freestyle dengan Honda CB150R StreetFire di 15 kota besar di pulau Jawa dan Sumatera. AHM menggelar kegiatan ini bekerja sama dengan 7 main dealer Honda, yaitu CV Indako Trading Co., PT Astra International – Honda Sales Operation (AI-HSO) Sumatera Selatan, PT Wahana Makmur Sejati, PT Daya Adicipta Mustika, AI-HSO Yogyakarta, AI-HSO Jawa Tengah, PT Mitra Pinasthika Mulia.

Penyelenggaraan kompetisi dan eksibisi freestyle ini menjadi atraksi utama dari keseluruhan rangkaian acara Honda CB150R StreetFireTantang Nyalimu! yang digelar pada periode 24 Agustus – 15 September 2013. Acara dilaksanakan pertama kali di Carrefour Ciputat, Tangerang Selatan dan Grand Mall Bekasi, serta berakhir di Parkir Timur Plaza Surabaya.

hmmmm memang susah ya misahin model ma motor #eh :mrgreen: …review tim frestylenya ntar yaaa…. 😆

monggo yang ingin memaki dan suka hati sila isi komentarnya…

30 tanggapan untuk “HONDA NEWS: Honda CB150R StreetFire untuk Kompetisi Freestyle

Tinggalkan komentar