Launching dan Testride Honda CB150 StreetFire

tepatnya sabtu kemarin, 12 Januari 2013 di pelataran parkir Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang diadakan seremonial Launching CB150 StreetFire untuk wilayah Malang.

Layout Launching CB150
Layout Launching CB150

acaranya padat banget mulai dari city Touring club motor Malang yg dikumpulkan dan start dari Main Dealer Honda MPM di Jl Basuki Rahmad (Kayutangan) kota malang menuju venue, DJ Competition, Battle Street Dance, StreetFire Photography Competition, TestRide Berhadiah, Sexy Dancer, Fire Dance, Lady Bike Wash, Frestyle, dan ditutup oleh perform artis nasional yakni Shaggydog.

sugimasihada ndak ngikutin seluruh acara, sebenarnya menarik banget untuk diikuti dari awal hingga akhir acara, berhubung bareng juga dengan event yang lain…

disini sugimasihada hanya mo menyampaikan kesan ketika TestRide CB150 dengan lintasan yang sangat terbatas (warna biru)…dengan menggunakan peralatan safetyriding yg telah dipersiapkan oleh panitia, sugimasihada hanya kenakan jaket dan helm aja, kebetulan abis jam kantor jd msh make celana dan sepatu.

sugimasihada narsis duluu
sugimasihada narsis duluu

secara riding position ketika berhenti sepasang kaki menjamah sempurna aspal karena mungkin sepatu yang sugimasihada kenakan hak tebal, badan cenderung agak membungkuk sedikit kerasa, nyaman karena stang kemudi agak tinggi seperti sport touring… :lol:

nyalain kontak langsung starter terdengar suara dari mesin sangat halus sekali bahkan lebih halus dari Satria FU, bleyer sedikit tetep aja halus, karakter mesin honda banget, cuman sedikit yg ndak enak dihati, suara kenalpotnya menurut sugimasihada kok masih kurang ada garangnya yaa… :lol:

tekan kopling (empuk banget bahkan lebih empuk n ringan daripada Shogun SP yg sugimasihada pakek setiap hari) masukin persneling satu, naikin putaran mesin dan cuuuz…tarikan bawah terasa ringan, berikutnya menikmati sampai putaran tertingi buat naikin persneling kedua,ups sedikit loncat karena sugimasihada tidak menurunkan putaran mesin langsung serobot aja persneling dua dengan setengah kopling…

belum juga terasa power pada persneling dua keluar semua lintasan testride dah abis… masuk tikungan sengaja cuman nurunin putaran mesin dengan menggunakan engine brake saja, terasa sedikit geol pada roda belakang, eh sliding…seeerrr jantung sedikit dredeg, helah lintasan pendek maksain keluarin semua power CB150…

ndak ada juga 100mtr setelah tikungan pertama balik dan muter lagi…sebelum finish masuk ke lintasan cone zigzag dengan setengah kopling, persneling dua, putaran mesin menegah dengan mudah melahap 10 cone dengan zigzag sedikit mencondongkan posisi badan ngikutin alur, terasa ringan handlingnya, padahal cukup rapat susunan cone yakni sekitar 3m masing-masing cone tersusun rapi…

sayangnya lintasan pendek banget jadinya ndak bisa mengeksplore lebih kemampuan CB150…

okelah sugimasihada cuman ngasih gambaran segini aja, semoga bermanfaat, jadi ndak sabar pengen tesride NVL buat bandingin sama CB150 dan biar bisa ngasih kesimpulan dan
perbandingan…  :lol:

Iklan

21 tanggapan untuk “Launching dan Testride Honda CB150 StreetFire

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s