Karat merugikan atau menguntungkan….

bicara tentang berkarat pada bagian tertendu diproduk baru membuat telinga panas, apalagi terjadi pada produk yg baru keluar dari perakitan dan turun ke dealer, banyak asumsi yg negatip berseliweran di benak calon pembeli…

berkarat by pertamax7
berkarat by pertamax7

disini sugimasihada hanya ingin memaparkan sedikit untung ruginya mengetahui karat melalui terjadinya karat…

Karat akan terjadi bila terdapat udara dan kelembaban seperti umumnya kondisi udara di Indonesia yang kelembabannya bisa mencapai sekitar 70%. Besi terlarut dihantarkan menuju area katoda melalui kelembaban yang terdapat pada permukaan logam. Kemudian karena reaksinya dengan keberadaan oksigen dalam udara, maka terbentuklah karat…

karat by pertamax7
karat by pertamax7

helah apalagi musim hujan kayak sekarag ini, delivery produk dilakukan memakan waktu sekitar 2-3 hari perjalanan truk delivery melintasi berbagai macam kondisi udara dan kelembabannya…

saya jamin hampir semua produk akan mengalami hal ini…maklum truk delivery terbuka lebar bagian atas dan samping, helah disinilah tidak menutup kemungkinan air akan masuk membasahi bagian-bagian yg kurang sempurna di sebuah produk…

karat juga by pertamax7
karat juga by pertamax7

helah ruginya kalo berkarat akan mempengaruhi kekuatan sebuah bagian di produk itu looh…terutama pada sambungan, jika terjadi karat berarti didalam proses penyambungan dan pelapisan anti karat masih kurang sempurna dan memberi peluang air sehingga terjadi oksidasi…tapi dampaknya tidak secara langsung kok…yang berdampak langsung hanya pada mata yang ngeliat produk baru udah karatan jadinya sepet deeh…

itu sih danpak negatip yg sering muncul dibenak calon buyer produk yang udah dinanti-nanti dari dulu…makluum laah udah tertarik lewat pandangan pertama yang sekilas lewat gambar aja…giliran “dipentelengi” nyeseek daah…eh tapi jangan kuatir dengan terjadinya karat pada pada produk yang diincer tadi,masih ada untungnya kok…karena dipastikan akan membuat para buyer semakin yakin kalo ini produk terbuat dari besi, kalo ndak ada karat malah bahaya looh..bisa jadi itu bukan besi…bener ndak??…he he

monggo dilanjut…terjadi karat ambil tindakan pencegahan aja…beli produk langsung ke pabrik perakitannya sanaah…langsung dilaminating kayak buah segar yg mo diimport…abis tuh boyong deeeh kerumah jangan dipakek biar ndak ada proses oksidasi yg memuluskan terjadinya karat… :mrgreen: :mrgreen:

Iklan

12 tanggapan untuk “Karat merugikan atau menguntungkan….

  1. Kwkwkwkwk, besok-besok pake rangka aluminium panci ah kwkwkwkwk
    Serius===> bukankah rangka itu bahannya dari baja galvani? Harusnya kalo bener perawatannya dan pabrikasinya, bisa lumayan lama. Apa jangan2 QC si rangka teyeng, buruk?

    Suka

  2. Truck pengirimnya harus bentuk kontainer kalo gitu, semoga AHM bijak dalam menyikapi hal ini. Setidaknya cat ulang gratis

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s